Berita

Wisudawan IPK Tertinggi Fakultas Bahasa dan Sastra : Rajin Adalah Kunci

Blog Single

Pada Wisuda 76 ini, mahasiswa IPK tertinggi dari Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Kristen Petra (UK Petra) berasal dari Program English for Creative Industry. Jessica Godwin meraih IPK sebesar 3,92 selama empat tahun masa studinya di UK Petra. Rajin mencatat, memperhatikan dan mendengarkan dosen dengan baik, serta mengulas catatan yang telah dibuat, merupakan kunci kesuksesannya. Berawal dari kegemarannya membaca novel dan menulis, kedepannya ia bercita-cita menjadi seorang penulis novel dan berkeliling dunia sambil menulis buku. 

Alumni SMA Nation Star Academy ini membuat tugas akhir berjudul “#NOFILTER: Online Personas and The Negative Impacts of Social Media on Young Adults’ Self-esteem”. Melalui tugas akhirnya, anak bungsu dari dua bersaudara ini ingin mengajak masyarakat pengguna sosmed, terutama para young adults untuk sadar bahwa sosial media juga dapat berdampak negatif, sehingga dapat menjadi pengguna sosial media yang lebih bijak. “Bentuk skripsi atau final project saya kali ini adalah sebuah novel yang bercerita mengenai Mia, seorang foto model dan influencer yang cukup terkenal di Instagram. Di satu sisi, hidup Mia di Instagram terlihat sempurna, tetapi di sisi lain, kehidupannya di dunia nyata ternyata tidak seindah itu,” ujar Jessica.

Salah satu hal yang paling berkesan selama perkuliahannya di UK Petra adalah berkesempatan mengikuti program student exchange di Sophia University, Tokyo, Jepang. Melalui kesempatan itu, putri Cakra Kelana Gunadi dan Andrea Walikin ini dapat belajar mandiri dan disiplin. Motto hidupnya diambil dari ayat Alkitab yaitu Yesaya 60:22. (rut/padi)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.