Berita

Sharing Peran Alumni Bagi Almamater Oleh Head Of National University Of Singapore Society

Blog Single

Unit Office of Institutional Advancement (OIA) Universitas Kristen Petra (UK Petra) menggelar seminar bertajuk ‘Together We Can’ yang khusus diikuti Keluarga Alumni UK Petra (Kanitra). Kegiatan ini diselenggarakan pada 3 Oktober 2019 di Gedung Q UK Petra. Pembicara utamanya, Lai Kim Seng, Kepala National University of Singapore Society (NUSS) tahun 2001-2005, diundang untuk berbagi seputar kegiatan alumni. Selain itu, ada pula sesi diskusi antar alumni mengenai gagasan-gagasan pengembangan UK Petra. 

Dalam sesi sharingnya, Lai Kim Seng memperkenalkan NUSS sebagai perkumpulan untuk alumni NUS. Perkumpulan ini memiliki berbagai kegiatan seperti halnya clubhouse untuk alumni di berbagai usia, mulai dari olahraga, kursus, seni, musik, hingga kegiatan-kegiatan sosial. Adanya beragam kegiatan inilah yang memungkinkan NUSS menjangkau alumni-alumni dari seluruh kalangan. “Tantangan terbesar kami adalah kepemimpinan karena seiring bertambahnya usia kami, kami harus mengejar agar tetap relevan di hadapan stakeholder.”, ujarnya.

Kanitra sendiri telah memberikan kontribusi bagi almamaternya. Irawati Sandjaya, Koordinator Bidang I Kanitra, mengatakan bahwa unitnya telah menyelenggarakan kerja sama dengan berbagai unit UK Petra dalam bidang sosial, kerohanian, dan kesejahteraan karyawan. “Kerinduan kami adalah menyatukan alumni dari berbagai periode yang memiliki pola pikir dan sifat yang berbeda-beda,” terang alumni jurusan Sastra Inggris tersebut. (stf/padi)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.