Berita

Semua Karena Kemurahan Tuhan

Blog Single

Kondisi pandemi yang melanda seluruh dunia saat ini membawa banyak perubahan pada kegiatan mahasiswa. Akan tetapi bagi Nicholas Abdiel, seorang mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi angkatan 2019, pandemi bukan masalah untuk mencapai prestasi. Ia menyabet Juara 2 Kompetisi Online Produktif Berkarya Kategori Fotografi yang diselenggarakan oleh Pers Mahasiswa Universitas Trilogi.

Nico mengisahkan bagaimana ia mencapai prestasi tersebut. Menurutnya kegiatan perkuliahan di masa pandemi banyak sekali hambatannya, mulai harus beradaptasi ke banyak hal yang baru dan mau tidak mau semua serba online. Tetapi sebagai mahasiswa yang baik kita harus memahami hal tersebut untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.  Di saat merasa bosan berada di rumah karena WFH, ia mencoba mencari lomba yang sekiranya bisa diikuti. Ia kemudian menemukan poster lomba Kompetisi Online Produktif Berkarya di hari pendaftaran terakhir.  Ia segera bergegas mendaftarkan diri.

Untuk ide fotonya terinspirasi dari tema lomba itu sendiri, yaitu new normal. Ia ingin menunjukan penggunaan atau fungsi dari Corona Finger (COFING) sebagai alat bantu ditengah era pandemi. Saat ini semua orang menjaga kebersihan mulai dari menggunakan hand sanitizer, cuci tangan dan masih banyak lagi.  Ada alat yang bernama corona finger, alat tersebut dapat membantu mengurangi kontak fisik dengan benda yang bersentuhan dengan kita, seperti menekan lift, membuka pintu dan mengambil plastik makanan. Ia ingin menggambarkan penggunaan COFING dalam kegiatan sehari-hari. Foto karyanya diambil di apartemennya di daerah Surabaya Timur dengan memotret kakaknya secara candid Ketika menekan tombol lift memakai COFING.

Alumnus SMA Kristen Sunodia Samarinda ini merasa bersyukur dan menjadikan keberhasilan ini pemacu untuk mengikuti lomba-lomba lainnya. Ia merasa mendapatkan pengalaman dalam berkompetisi di era pandemi dan tingkat nasional. Nico mengatakan, “Jujur, semua karena kemurahan Tuhan. Saya tidak menyangka bisa mendapatkan gelar ini, tapi saya all out dalam mengikuti lomba ini dan akhirnya bisa mendapatkan gelar juara 2”. (noel/dit)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.