Berita

Purna Tugas Bukan Akhir Dari Pertandingan Hidup

Blog Single

Tahun ini menjadi tahun ke-20 Stephanus P. Honggowidjaja, M.Sc.Arch. menjadi dosen tetap di Program Studi Desain Interior Universitas Kristen Petra (UK Petra). Honggo, panggilan akrabnya, saat ini genap berusia 65 tahun, memasuki usia pensiun. Karena itu, Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (BAUK) UK Petra beserta rekan-rekan kerja prodi menyelenggarakan ibadah syukur purna tugas pada Jumat, 13 Desember 2019 di ruang Q.304.

Firman Tuhan dibawakan oleh Andreas Pandu Setiawan, S.Sn., M.Sn. yang mengambil ayat 2 Timotius 4:7, membahas bagaimana menjaga hidup supaya dapat mengakhiri pertandingannya dengan baik. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi sharing tentang Honggo di mata rekan-rekan kerjanya. Mantan Sekretaris Prodi ini dikenal sebagai pribadi yang sabar, ramah, serius namun santai, dan sangat peduli. Hubungan akrabnya terbukti dari persembahan lagu serta tanda mata dari kawan-kawannya di penghujung acara.

“Kalau bisa, saya tidak ingin purna tugas dulu, saya belum mau mengakhiri pertandingan saya karena saya masih mau berbagi ilmu dan pengalaman di dalam dan luar interior.”, ujar pendiri Endramukti Design ini.

Seiring lahirnya prodi Desain Interior tahun 1998, Honggo ditunjuk menjadi Sekretaris Prodinya, kemudian menjadi Ketua Prodi menggantikan Ketua Prodi yang masa jabatannya sudah habis. Semasa jabatannya, Honggo bersama rekan-rekannya berhasil membawa prodi nya terakreditasi A. (stf/dit)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.