Berita

Pengharapan Dan Iman, Kunci Menghadapi Kesulitan

Blog Single

Dalam rangka memperingati Hari Raya Paskah, Universitas Kristen Petra (UK Petra) mengadakan ibadah secara daring pada 5 April 2021. Ibadah disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Pelayanan Mahasiswa (Pelma) dan Pusat Kerohanian UK Petra pada pukul 11.00 WIB. Mengangkat tema “From Pass Over to Passover”, ibadah kali ini terbuka bagi seluruh sivitas akademika UK Petra dan juga terbuka untuk umum.

Kebaktian dibuka dengan menampilkan video singkat berisi peragaan drama. Setelah itu, ada praise and worship dan doa pembuka.  Benny Solihin, S.E., Th.M., D.Min. hadir pada kebaktian kali ini sebagai pembawa firman. Benny mengawali khotbah dengan menceritakan tentang kebangkitan Yesus yang tertulis pada Lukas 24:1-12. Lalu, Benny membahas mengenai pentingnya umat kristiani untuk memiliki pengharapan, karena begitu besarnya kuasa dari pengharapan.

“Saudara, pengharapan dapat membuat orang bertahan pada keadaan sulit atau penderitaan seberat apa pun. Tetapi pengharapan harus dibangun di dalam Tuhan dan didasarkan pada iman, karena iman tersebut akan muncul dari pengenalan dan kepercayaan terhadap Tuhan,” ucap Benny.

Pada akhir khotbahnya, Benny menegaskan tentang pentingnya memegang firman Tuhan dan percaya kepada-Nya. Terlebih, saat kita sedang mengalami realitas yang buruk dan menakutkan, firman Tuhanlah yang harus selalu dipegang. “Saat firman Tuhan itu kita pegang dan percayai, saat itulah iman bertumbuh. Dan Iman itulah yang menjadi dasar segala sesuatu yang kita harapkan. Saudara, hari depan kita ada bersama dengan Allah yang hidup. Tetaplah berharap pada Dia, maka pengharapan kita tidak akan pernah mengecewakan,” pungkas Benny.

Selanjutnya, ada penampilan spesial dari Petra Christian University Choir yang membawakan dua lagu berjudul  “O Love That Will Not Let Me go” dan “And Can It be”. Lalu, kebaktian ditutup dengan sambutan dari Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng. selaku Rektor UK Petra. “Puji syukur kepada Tuhan, karena perayaan Paskah boleh kembali mengingatkan kita akan pengharapan. Rekan-rekan semua, selamat Paskah, Happy Passover,” ucap Djwantoro. (Pat/dit)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.