Berita

Menyukai Apa Yang Dipelajari

Blog Single

Pada wisuda ke-80 ini, wisudawan IPK Tertinggi dari  Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UK Petra  berasal dari Program English for Creative Industry (ECI). Ia adalah Charaqua Vania Rawiadji, yang berhasil meraih IPK sebesar 3,94. Tidak hanya itu, selama menempuh pendidikan di UK Petra, Charaqua berhasil meraih berbagai prestasi baik skala regional maupun nasional, diantaranya yaitu Juara I English Parade 2020, serta terpilih mengikuti Young Leaders for Indonesia (YLI) 2021. 

Ia mengangkat topik skripsi yaitu “From Crisis to Strength: Exploring Children’s Development of A Balanced Identity”. Charaqua melihat bahwa banyak anak-anak Indonesia yang tidak suka membaca, sehingga ia terdorong untuk membuat seri buku cerita anak yang dapat membantu anak-anak untuk membangun identitas yang baik dan seimbang. “Saya membuat lima buku cerita anak untuk skripsi saya. Dasar teori yang saya pakai dalam membuat semua cerita saya adalah teori Erik Erikson yang berjudul Delapan Tahap Perkembangan Psiko-sosial. Saya menemukan bahwa perkembangan anak di usia muda seringkali tidak dianggap serius, padahal itu adalah dasar yang mempengaruhi tahap-tahap selanjutnya. Karena itu, saya berharap bahwa dengan cerita saya, akan dapat membantu perkembangan anak di Indonesia,” ungkap Alumni SMAKr Petra 2 Surabaya ini. 

Saat ditanya mengenai kiat-kiat belajarnya, sulung dari dua bersaudara ini mengaku ia menyukai apa yang dipelajari, selalu merasa ingin tahu, serta membuat jadwal dalam agenda sehingga tidak melupakan tugas dan deadline yang ada. Kedepannya, putri pasangan Suta Rawiadji dan Titiek Soendari bercita-cita untuk  membangun sekolah atau Lembaga non-profit yang bergerak di bidang edukasi dan anak muda. (rut/dit)


 

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.