Berita

Mengukir Prestasi Melalui Inspirasi

Blog Single

Salah satu mahasiswa Program Broadcasting and Journalism, Sherlynn Yuwono berhasil meraih Juara I Public Relation (PR) Action 2021 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (HM) Vokasi Hubungan Masyarakat (Humas) Universitas Indonesia. Hadir dengan tema utama “Find Your Passion, Choose Your Own Career”, acara ini memiliki subtema “Taking Care of Yourself in An Unhealthy Environment at Workplace” untuk kategori poster. Karya yang diunggah peserta menjadi sarana untuk menyampaikan edukasi dan kesadaran pada masyarakat untuk menerapkan lingkungan kerja yang sehat.  

Melalui posternya, Sherlynn menggambarkan seseorang yang energinya hampir habis karena terpengaruh hubungan toksik. Dalam kreasinya, ia menyematkan tagline sekaligus judul yaitu "Jangan Sampai Baterai Habis karena Lingkungan yang Bengis". Meskipun belum memasuki dunia kerja, inspirasinya dalam membuat karya datang dari pengalaman saat bersekolah. 

“Saya ambil contoh dari lingkungan pertemanan di sekolah. Ada kelompok yang saling support tapi ada juga yang manipulatif dan saling menjatuhkan. Kalau misalkan ada seorang yang mendapatkan nilai 90, anggota lainnya bakal mencoba berbagai cara untuk menjelekkan orang tersebut tersebut” ujar mahasiswi semester 1 itu. 

Dalam strateginya, ia lebih mengedepankan sisi edukatif poster yang mudah dimengerti daripada hanya sekedar kreatif. Semangatnya hanya satu yaitu agar poster dapat menyampaikan pesan utama sesuai dengan tema yang ditentukan. Makna lain yang ingin diutarakannya adalah siapapun punya pilihan untuk bisa menghindari bahkan melepaskan diri dari lingkungan destruktif tersebut. 

Petranesian angkatan 2021 ini berharap kedepannya ia bisa menorehkan prestasi lagi bersama rekan-rekannya. Ia ingin kesuksesannya kali ini dapat memotivasi sekitarnya untuk lebih aktif dan tidak takut dalam melihat peluang yang ada.  

Kompetisi yang digelar secara daring ini telah diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia. “Saya juga ingin kedepannya dapat berkompetisi bersama teman-teman agar bisa saling bertukar pengalaman dan berkarya bersama” tutup Sherlynn. (Lad/Aj)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.