Berita

Membangun Ekosistem Start-up Bersama Sik Uk Petra

Blog Single

Membangun Ekosistem Start-Up Bersama SIK UK Petra

Sentra Inovasi dan Kewirausahaan (SIK) UK Petra mengadakan webinar bertajuk “Start-Up Ecosystem” pada Jumat (23/10/2020). Webinar yang dibuka untuk umum ini dimulai pada pukul 10.00 WIB melalui aplikasi Zoom meeting. Acara dipandu oleh Felecia sebagai moderator.

Webinar kali ini menghadirkan dua narasumber. Pertama yaitu Felix Pasila, S.T., M.SC., PH.D. selaku kepala SIK UK Petra. Lalu yang kedua adaah William Liem Coln, S.T. selaku Founder & CEO dari PT. Solusi Duka Indonesia. Masing-masing pembicara membahas mengenai dunia startup yang terbagi dalam dua sesi.

Sesi pertama, Felix menceritakan sedikit mengenai asal-usul SIK UK Petra. Sejak tahun 2019 hingga saat ini, sudah ada 14 startup yang berada dalam naungan SIK UK Petra. “Untuk memulai start-up, diperlukan waktu yang cukup panjang. Ada masa pra inkubasi selama enam bulan, lalu masa inkubasi selama satu hingga tiga tahun, dan masa pasca inkubasi. Jika bertahan hingga pasca inkubasi, barulah sebuah start-up bisa dikatakan sukses,” jelas Felix.

Selain itu, Felix juga mengajak peserta webinar, baik yang berasal dari UK Petra maupun dari luar, untuk menyumbangkan “ide-ide liarnya” bersama SIK UK Petra. “Siapa tahu nanti kalau bertahan bisa menjadi startup yang sukses,” ucap Felix.

Sesi kedua diisi oleh William yang juga membahas sedikit mengenai sejarah PT. Solusi Duka Indonesia. Alumnus UK Petra ini juga menceritakan bagaimana marketplace kedukaan miliknya beradaptasi menghadapi pandemi. “Kami membuat aplikasi yang bisa memberikan berita duka, ruang virtual, karangan bunga digital, donasi, market place, hingga akses pembayaran yang mudah,” jelas William.

Sebanyak 145 peserta yang hadir diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada narasumber saat sesi Q&A. Felix dan William secara bergantian menjawab pertanyaan tersebut sembari mengajak peserta untuk bergabung dengan SIK UK Petra. (Pat/Aj)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.