Berita

Masa Pandemi Tak Surutkan Langkah Tiga Mahasiswa Uk Petra Raih Juara Kompetisi Fotografi

Blog Single

Keren. Tiga mahasiswa UK Petra berhasil membawa juara 1, 2 dan 3 dalam kompetisi Fotografi 'Catch the New Normal Through Your Lens' yang diadakan Maranatha Photography Club - Universitas Maranatha, Bandung. Mereka adalah Jessica Kristy Widodo (Prodi Desain Interior), Jimmy Sugiarto (Prodi Teknik Sipil) dan Michael Pangaribowo (Prodi Ilmu Komunikasi).

 

Jessica Kristy Widodo yang menyabet juara 1 ini mengusung karya bertajuk “Tunggu Angkutan Tanpa Teman”. Dalam karyanya, seorang wanita tampak mengenakan masker sedang duduk sendiri menunggu angkutan di sebuah halte bus. Jessica memberi gambaran dalam situasi pandemi yang terbatas ini, pengguna angkutan umum menjadi semakin sedikit.

“Saya senang karya ini mendapat apresiasi. Saya mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 1.000.000 dan E-sertifikat”,urai Jessica yang angkatan 2019. Karena masa pandemi, Jessica sempat kesulitan keluar rumah untuk hunting foto. Akan tetapi hal ini tak menyurutkan semangatnya. “Saya hunting foto dari dalam mobil. Jadi mama yang menyetir sedangkan saya siap-siap dari dekat jendela. Jika ada objek bagus saya meminta mama berhenti sejenak lalu saya mengambil foto.”, rincinya.

Juara 2 diraih oleh Jimmy Sugiarto. Panitia memberikan waktu kurang lebih satu bulan lamanya untuk hunting foto sesuai dengan tema. Mahasiswa angkatan 2018 itu menyerahkan karyanya bertajuk “The New Reality”. “Saya ingin menceritakan realita baru dimana gadget saat ini menjadi media utama untuk bersosialisasi antara satu dengan yang lainnya selama pandemi ini.”, ungkap Jimmy.

Jimmy merasa kesulitan terbatasnya lokasi untuk hunting foto akibat pandemi. Jimmy terinspirasi dari kesehariannya selama ini. “Kegiatan saya kini berkuliah, kerja kelompok dan lain dengan menggunakan aplikasi seperti zoom dan google meet yang dilakukan secara online. Saya butuh waktu seminggu untuk dapat ide ini tetapi pemotretannya cukup satu hari saja.”, urainya. Jimmy berhak atas uang tunai sejumlah Rp 750.000 dan E-sertifikat.

Tak ketinggalan Michael Pangaribowo berhasil meraih juara 3. Mahasiswa angkatan 2019 ini mengusung karya bertajuk Devue Show. Foto berupa Human Interest ini merupakan sebuah nama program konten kreatif di media Youtube dengan konten-konten yang membahas dunia-dunia seperti EO dan para freelance serta vendor.

“Saya bersyukur bisa meraih juara. Sempat kesulitan mengambil foto ini karena harus mencari momen yang pas karena saya tidak mungkin membuat settingan dalam karya berupa Human Interest. Saya membutuhkan waktu sekitar dua hari untuk mencarinya.”, ungkap Michael. Ia mendapatkan uang tunai sebesar Rp 500.000 dan E-Sertifikat. (Aj/padi)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.