Berita

Manfaatkan Peluang, Dua Gelar Dibawa Pulang

Blog Single

Walaupun sudah mengikuti banyak perlombaan di berbagai bidang, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Jeffrey Hendrawan untuk tetap berkompetisi. Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi UK Petra ini kembali menorehkan prestasi dalam National Competition of Public Speaking yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Protokol, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember pada 23 Agustus 2020 yang lalu.

Tak tanggung-tanggung, Jeffrey berhasil menyabet dua gelar sekaligus. Juara pertama untuk kategori lomba Master of Ceremony, dan juara kedua untuk kategori lomba News Anchor. Jeffrey mengakui sempat kesulitan membagi waktu karena mengikuti dua perlombaan sekaligus. Terlebih penyelenggara dan waktu lombanya bersamaan. “Puji Tuhan semuanya berjalan lancar, meskipun sempat kelabakan juga,” ujar Jeffrey saat dihubungi melalui Google Meet.

Menurut mahasiswa angkatan 2018 ini, kondisi pandemi justru menjadi peluang untuk mengikuti kompetisi lebih jauh lagi. “Kebanyakan lombanya online, jadi semua persiapan bisa dilakukan dari rumah saja. Kita tidak perlu jauh-jauh mendatangi kampus tempat penyelenggara lomba yang ada di luar kota,” ucap Jeffrey.

Jeffrey menambahkan bahwa untuk mencari informasi mengenai lomba tidaklah susah. Apalagi di masa pandemi COVID-19 ini, mayoritas kegiatan lomba diposting di media sosial seperti Instagram. “Tinggal buka Instagram, ketik tagar lomba yang sesuai sama bidang yang kita minati atau geluti. Ada banyak sekali lomba di luar sana, dan sangat sayang kalau tidak dimanfaatkan peluang yang ada,” ucap fungsionaris BEM UK Petra periode 2020-2021 ini.

Jeffrey juga berharap agar teman-teman yang lain menjadi lebih berani untuk mengikuti lomba. Potensi yang kita miliki akan menjadi percuma jika tidak diasah, dan lomba adalah salah satu wadahnya. “Mahasiswa dari program studi lain juga bisa ikut lomba kok, tidak harus dari Ilmu Komunikasi. Ada lomba di bidang desain, ekonomi, dan masih banyak lagi,” tambah Jeffrey. (Pat/Dit)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.