Berita

Lpm Uk Petra Persiapkan Pt Asuh Menjadi Auditor Berkompeten

Blog Single

Sebagai bentuk kesinambungan dari Lokakarya Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Kristen Petra (UK Petra) mengadakan Lokakarya Audit Mutu Internal (AMI) bagi PT asuhnya, yaitu Universitas Tribuana Kalabahi Alor NTT, Sekolah Tinggi Keguruan dan ilmu Pendidikan Soe, Universitas Kristen Surakarta, dan Universitas Wisnuwardhana Malang.

Lokakarya diadakan di Hotel Shangri-La Surabaya pada tanggal 10-11 Oktober 2019. Pada hari pertama, peserta diberi pemahaman mengenai AMI dan pada hari kedua, peserta dilibatkan dalam simulasi AMI. 

Seperti yang dipahami, sistem penjaminan mutu terdiri dari tahapan PPEPP (Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi Pelaksanaan, Pengendalian, dan Peningkatan Standar). Lokakarya kali ini membahas tahapan EPP yang perwujudannya adalah AMI berbasis teknologi sistem informasi. “Kegiatan ini kami adakan sebagai perwujudan visi UK Petra poin peduli dan merupakan kontribusi bagi kemajuan PT di Indonesia.”, ujar Dr. Dra. Gan Shu San, M.Sc., ketua LPM.

Peserta dibagi menjadi dua peran saat simulasi, sebagai auditor dan auditee. Peserta diminta memperagakan tindakan sebagai perannya saat melakukan audit. Atribut simulasi adalah dokumen yang dikerjakan peserta saat lokakarya SPMI dan dokumen prodi auditee. LPM kemudian menyerahkan sertifikat kelulusan sebagai bukti kompetensi peserta. “Selepas dari lokakarya, kami akan tetap memantau kinerja PT asuh untuk memastikan dampak lokakarya ini.” tambah Shu San. (stf/padi)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.