Berita

Ksi Di Uk Petra Gelar Kpop Star 2019

Blog Single

Banyak cara mengenalkan budaya Korea pada masyarakat Surabaya, salah satunya seperti yang dilakukan oleh King Sejong Institute (KSI) Surabaya di UK Petra dengan menggelar KSI Surabaya Kpop Star 2019. Acara ini digelar pada Sabtu, 22 November 2019 mulai pukul 15.00 WIB di Auditorium Gedung EH lantai 2 kampus UK Petra. 

“Acara yang baru pertama kali digelar ini pesertanya umum dan tidak dipungut biaya sepeserpun. Semoga dengan adanya ajang ini biarlah sebagai wadah ekspresi kecintaan kawula muda Surabaya dan sekitarnya pada budaya Korea melalui sebuah penampilan baik menari maupun menyanyi.”, ungkap Dr. Liliek Soelistyo, M.A., selaku kepala KSI Surabaya di UK Petra.

Terdapat dua kategori yaitu kategori vocal dan dance, yang bisa dilakukan secara individu maupun secara berkelompok dengan maximal 13 orang (dance) untuk setiap kelompoknya. Para peserta akan diberikan waktu sebanyak tiga hingga lima menit untuk penampilan tersebut. Menghadirkan tiga juri yaitu pertama Ko Jeong Yeol, guru Bahasa Korea KSI level Advance. Kedua Tarida Santi, guru Bahasa Korea KSI level Beginner dan ketiga Tika Karunia Pramudita, seorang guru vokal.  

Sebelumnya peserta diminta mengirimkan video performance terlebih dahulu untuk kemudian diseleksi. Setelah diseleksi terpilihlah 10 orang atau kelompok untuk kategori vocal maupun dance. Total hadiah yang diperebutkan adalah sebesar 13 juta rupiah dengan rincian 10 juta berupa barang dari KSI dan uang tunai sebesar tiga juta rupiah dari Korean Association.

"Ini suatu pengalaman baru buatku untuk tampil didepan banyak orang dengan menyanyikan lagu Korea. Persiapan yang aku lakukan untuk mengikuti lomba ini sekitar satu minggu, aku sudah berusaha semaximal mungkin dan aku berharap semoga aku bisa memenangkan lomba ini" ungkap Gina salah satu peserta lomba K-pop Star. Tak hanya itu saja, antusiasme penonton juga terlihat dengan banyaknya yang hadir dalam acara ini. "Aku datang kesini bersama ramai-ramai bersama teman-temanku untuk support salah satu peserta di K-Pop star ini. Semoga acara ini bisa diadakan lagi lain waktu" ungkap Steven salah satu penonton K-pop Star. (mgn/Aj).

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.