Berita

Kebaktian Awal Tahun 2020: The Liturgy Of Life

Blog Single

Mengawali tahun 2020, seluruh sivitas Universitas Kristen Petra (UK Petra) menghadiri kebaktian awal tahun yang digelar pada Senin, 06 Januari 2020. Bertempat di Auditorium UK Petra, kebaktian dimulai pukul 09.30 WIB tersebut diawali dengan puji-pujian yang dipandu oleh Chory Angela Wijayanti, S.Sos., M.Si.

Vocal Grup Persona Kependidikan UK Petra ikut memeriahkan suasana dengan membawakan lagu “Jalan Tuhan” yang diaransemen oleh Tri Yudo Husodo, tata usaha program Informatika UK Petra.

Renungan firman Tuhan dibawakan oleh Kepala Pusat Kerohanian UK Petra, Samuel Soegiarto, S.Th., M.Th., yang membawakan tema “The Liturgy of Life”, diambil dari dua bacaan Alkitab yaitu Ulangan 6:5 dan Markus 12:30. Tahun baru merupakan kesempatan baru bagi kita untuk merefleksikan kembali hidup kita. Samuel mengajak jemaat melihat sebuah cermin besar yang diletakkan di panggung.

Samuel berkata melihat cermin diatas panggung ini ia teringat dalam novel Harry Potter yang menarik, “misalkan dalam cermin yang di depan ini sama seperti yang ada dalam novel yaitu tidak menampilkan tampilan fisik akan tetapi menampilkan apa yang menjadi hasrat dalam kehidupan kita. kira-kira apa yang kita lihat dalam pantulan cermin tersebut?”.

Hendaknya hasrat kehidupan kita yang muncul sesuai dengan kehendak Allah yang terdapat dalam Ulangan 6:5, yaitu mengasihi Tuhan Allah dengan segenap hati, jiwa dan kekuatan kita. Mengasihi Tuhan itu sendiri memerlukan formasi hasrat yang dilakukan secara intensional sehingga nantinya akan membentuk pola atau liturgi dalam kehidupan.

Dalam kesempatan yang sama, rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng. memberikan sambutan dan pesannya dalam tahun yang baru ini. Djwantoro mengajak mensyukuri penyertaan Tuhan selama tahun 2019. “Puji Tuhan ada banyak pekerjaan yang sudah selesai. Ada prestasi, capaian dan penghargaan baik regional, nasional hingga internasional. tetapi ada juga banyak tantangan dan kesulitan yang akan kita songsong, namun dengan perkenanNya kita dimampukan melalui semuanya.”, urai Djwantoro.

Dalam kesempatan ini, rektor UK Petra mengajak seluruh sivitas UK Petra untuk dengan berbesar hati menyadari dan melakukan perubahan yang signifikan di era perubahan teknologi yang sangat cepat. Salah satunya dengan memberikan pelayanan yang terbaik (ramah, cepat dan akurat) serta ikut aktif ambil bagian menyebarkan kabar baik di berbagai media termasuk sosial media.  

Setelah memberikan sambutannya, Rektor UK Petra juga memperkenalkan anggota keluarga baru di UK Petra yaitu 25 orang tenaga kependidikan, 9 dosen baru dan 1 orang dosen yang telah aktif setelah selesai menempuh studi lanjut.

Wakil Bendahara Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Petra (YPTK Petra) Drs. Doddy De Queljoe, Apt., M.S., dalam sambutannya mengungkapkan harapan UK Petra dapat berkembang lebih baik lagi. “Saya percaya semua permasalahan dan tantangan dapat dihadapi bersama asalkan tetap bersandar pada pimpinan Tuhan Yesus Kristus. Yayasan dan seluruh sivitas universitas harus tetap sehati, sepikir bergandengan tangan dengan penuh kasih memajukan UK Petra sesuai dengan rencana dan kehendak Tuhan”. (Aj/dit)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.