Berita

Kama 2021: Wadah Bagi Mereka Yang Kehilangan Untuk Berkeluh Kesah

Blog Single

Salah satu event terbesar di UK Petra, Kamp Mahasiswa (KAMA) kembali hadir di tahun 2021. Meskipun terhalang pandemi, KAMA 2021 tetap bisa hadir secara daring. Mengusung tema bertajuk “The Lost”, KAMA 2021 ingin menjadi wadah bagi mereka yang merasa kehilangan untuk berkeluh kesah. Konsep acara yang dibawakan juga berbeda dengan kegiatan daring biasanya. KAMA 2021 terdiri dari tiga chapter, yaitu Fun, Faith, dan Friendship. Selain itu, KAMA tahun ini tidak hanya diikuti oleh petranesian, tetapi juga dibuka untuk umum.

Chapter pertama yang sekaligus sebagai opening ini berlangsung pada Sabtu, 27 Maret 2021. Acara dimulai pada pukul 18.00 WIB melalui Zoom Meeting. Viola Jazzya, ketua KAMA 2021 mengawali acara dengan sambutan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam KAMA 2021. Saya juga ingin mengucapkan kepada teman-teman di sini, selamat berproses dan mengikuti rangkaian acara KAMA 2021, God Bless You,” ucap Viola.

Dalam chapter pertama ini, ada sub tema yang dibawakan yaitu “The Lonely & Great God”. Ricky Ciputra bertugas sebagai moderator dan Samuel Soegiarto, S.Th., M.Th hadir sebagai pembicara. 

Selanjutnya, ada sesi tanya jawab. Peserta bisa memberikan pertanyaan melalui slido.com, dan pertanyaan tersebut akan langsung dijawab oleh Samuel. Uniknya, pertanyaan yang diketik melalui slido.com ini bisa dibuat anonim, sehingga peserta bisa bertanya dengan lebih leluasa. Lalu, ada fitur tombol like, dan pertanyaan yang paling banyak mendapatkan like akan muncul di paling atas.

Beberapa pertanyaan seperti bagaimana berdamai dengan masa lalu, bagaimana cara mendekatkan diri pada Tuhan, hingga bagaimana cara untuk berbagi cerita tanpa takut untuk membebani orang lain. “Campur tangan Tuhan terkadang tidak sesuai dengan ekspektasi kita. Tetapi, Tuhan punya caranya sendiri untuk memberi pengaruh pada hidup kita, dan kita harus percaya padaNya,” jawab Samuel.

KAMA 2021 tidak berhenti sampai di sini. Masih ada Chapter 2 yang berlangsung bulan April 2021, dan Chapter 3 yang berlangsung bulan Mei 2021. (Pat/dit)

 

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.