Berita

Imac 2019: Mempersiapkan Mahasiswa Terjun Ke Dunia Akuntansi

Blog Single

Pada hari Senin, 2 Desember 2019, Himpunan Mahasiswa Akuntansi Bisnis Internasional (HIMASINTRA) Universitas Kristen Petra (UK Petra) menggelar seminar nasional International Management Accountant Conference 2019 (IMAC 2019) di Auditorium Gedung Q. Seminar ini mengundang akuntan-akuntan profesional dari Institute of Certified Management Accountant (ICMA) dari Australia dan Indonesia serta profesional dari perusahaan-perusahaan besar untuk berbagi pengalamannya dalam dunia akuntansi nasional dan internasional. Bertemakan The Frontiers of Management Accounting, IMAC 2019 mempersiapkan para mahasiswa akuntansi menghadapi perkembangan ekonomi yang saat ini dibarengi dengan teknologi yang canggih.

Sebanyak 9 pembicara membawakan 7 sesi kepada mahasiswa akuntansi. Sebelum sesi, ICMA memberikan penghargaan Lifetime Achievement Award kepada Prof. Slamet Sugiri, dosen Universitas Gadjah Mada. Sesi-sesi yang dibawakan memberi pengetahuan perspektif akuntan yang sukses, menulis laporan audit dengan jujur, dan pengambilan keputusan untuk shareholder perusahaan. Para mahasiswa juga diperkenalkan mengenai profesi Chief Financial Officer (CFO) yang saat ini banyak dibutuhkan oleh perusahaan. 

“Banyak dari pekerjaan akuntan mulai digantikan dengan program komputer di masa kini. Oleh karena itu, kami ingin mempersiapkan mereka agar terus belajar dan beradaptasi sehingga dapat bertahan dalam profesi mereka.”, ujar Ebel Frederico, ketua acara IMAC 2019. (stf/padi)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.