Berita

Geming Berdenting : Ajak Generasi Muda Berfikir Kreatif Untuk Promosi Budaya

Blog Single

Indonesia sangat kaya akan budaya, namun sayangnya seiring berjalan waktu generasi muda lebih sering terlihat apatis terhadap budaya bangsanya. Perihal sikap apatisme terhadap budaya telah menjadi keprihatinan tersendiri. Dalam rangka ulang tahun ke – 19 Program Studi Ilmu Komunikasi, bersama dengan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOMTRA) melalui kegiatan Communication Day 2020 dengan tema “Geming Berdenting” yang ingin mengajak generasi muda, khususnya mahasiswa bisa semakin mengenal, mencintai dan berpartisipasi aktif dalam melestarikan budaya bangsa, dimana banyak cara kreatif yang dapat dilakukan oleh generasi muda.

Berpartisipasi aktif  dengan cara kreatif dapat dilakukan dengan berbagai hal. Salah satunya dengan cara melakukan promosi konten budaya, dibawakan melalui via webinar yang menjadi bagian dari rangkain kegiatan Communication day, bersama Anggi Anandatiya selaku Executive producer dari TV Swasta Net TV yang menjadi pembicara.

Banyak hal- hal yang menjadi point penting jika ingin promosi dengan konten budaya, menurut beliau sendiri, konten budaya tidak selalu ditonjolkan dengan seluruh kegiatan yang monoton, namun dapat di selipkan diberbagai bentuk konten bisa dari segi musik, atau etnik- etnik yang dapat diselipkan, selain konten hal yang paling utama adalah mengetahui siapakah target dari penonton konten. “Untuk memasukan konten budaya, semua media perlu untuk mencapai target penonton dengan cara KREATIF. Temukan cara untuk melakukannya”  pesan Anggi saat memaparkan materi.

Selain webinar terdapat rangkaian acara menarik lainnya dalam ulang tahun prodi Ilmu Komunikasi, yaitu lomba- lomba yang dapat diikuti seperti lomba konten kreatif, kampanye ,serta perayaan nominasi via media sosial. “Harapannya dengan serangkai kegiatan yang berjalan walaupun via daring namun tetap bisa mengajak teman- teman mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam pelestarian budaya dengan ide kreatif mereka” Ujar Nathania, Ketua kegiatan. (fa/padi)

 

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.