Berita

Free Grace to Free Give, Paskah UK Petra 2019

Blog Single

Sebagai wujud ungkapan syukur atas kebangkitan Tuhan Yesus, segenap civitas akademika Universitas Kristen Petra (UK Petra) mengikuti Ibadah Paskah pada Senin, 22 April 2019 di Auditorium Kampus Pusat UK Petra. “Selamat Paskah semuanya. Firman Tuhan yang dibagikan hari ini bukan suatu kebetulan. Tuhan menyediakan rencana yang indah buat kita semua.”, ungkap  Rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng.

    Dilayani oleh hambanya Pdt. Martus Adinugraha Maleachi, Ph. D., tema yang dipilih yaitu “Free Grace to Free Give”. Mengutip Efesus 2:1-10, kita diingatkan untuk tidak menyia-nyiakan hidup kita. Kita telah mendapat anugerah yang Tuhan Yesus berikan kepada kita secara cuma-cuma dan dibayar sangat mahal yaitu dengan nyawa-Nya. Karena kita telah menerima anugerah, kita juga punya tanggung jawab di hadapan Tuhan. “Kita dibenarkan karena iman, tetapi iman yang membenarkan itu tidak pernah sendiri, tetapi kita juga harus melakukan apa yang menjadi kehendak Tuhan. Anugerah ini menuntut kita untuk sadar bahwa kita adalah orang-orang yang telah diperbaharui,” ungkap Rektor Seminari Alkitab Asia Tenggara ini.

    Sebelumnya, Pusat Kerohanian (Pusroh) UK Petra melaksanakan rangkaian kegiatan Paskah yaitu Matthew 25 Challenge yang dilaksanakan pada 25-31 Maret 2019. Peserta yang berpartisipasi ditantang untuk puasa makan mulai pukul 20.00-15.00 dan hanya minum air mineral. Peserta mendapatkan gelang penanda khusus dan celengan kecil, uang makan dan minum selama puasa dimasukan ke dalam celengan dan dikumpulkan saat ibadah Paskah. “Dana yang telah terkumpul akan didonasikan untuk membantu pembuatan Penampungan Air Hujan (PAH) di kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam proyek ini, kami bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia,” ujar Sepridel Hae Tada, S.S., M.Div., selaku Staf Pusroh UK Petra.

Melalui kesempatan ini pula, Rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng. menyampaikan kampanye baru UK Petra untuk mengurangi pemakaian botol plastik serta penghijauan di wilayah UK Petra. Secara simbolis, Prof. Djwantoro menyerahkan tiga buah botol tumbler kepada masing-masing Wakil Rektor UK Petra dan juga tanaman dan biji-bijian kepada Kepala Unit Pelayanan dan Pemeliharaan Kampus (UPPK) UK Petra. (rut/Aj)

 

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.