Berita

Dari Alumni Untuk Teknik Sipil UK Petra

Blog Single

Dua alumni Teknik Sipil UK Petra, Prof. Ir. Benjamin Lumantarna, M.Eng., Ph.D. dan Ir. Gideon Hadi Kusuma, M.Eng., melalui CV Benjamin Gideon and Associates dan Everbest G & I Pty. Ltd., memberikan beasiswa dan penghargaan untuk beberapa mahasiswa aktif Program Studi Teknik Sipil Universitas Kristen Petra (UK Petra).

Beasiswa dan penghargaan ini di berikan berbarengan dengan sarasehan orang tua mahasiswa baru Teknik Sipil angkatan 2019/2020 pada 20 Juli 2019 di Auditorium UK Petra. “Ini merupakan kontribusi dari alumni Teknik Sipil yang telah berkiprah untuk para mahasiswa dan almamater,” ujar Dr. Daniel Tjandra, S.T., M.Eng., Ketua Program Studi Teknik Sipil UK Petra.

Beasiswa dari CV Benjamin Gideon and Associates diberikan kepada mahasiswa yang memiliki ekonomi terbatas dengan syarat memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00 dan mengambil minimal 18 sks pada kedua semester pada tahun berjalan. Beasiswa ini diberikan kepada empat orang mahasiswa dari masing-masing angkatan, namun kali ini hanya satu orang yang memenuhi syarat untuk menerima beasiswa ini.

Sedangkan untuk penghargaan terbagi menjadi dua jenis, Award I diperuntukan bagi mahasiswa di masa studi tahun awal hingga tahun kedua yang meraih IPK tertinggi di masing-masing angkatan, sementara Award II diperuntukan bagi mahasiswa di masa studi tahun ketiga yang meraih IPK tertinggi dan memiliki SKKK >200.

Beasiswa diberikan dalam bentuk USPP sebesar Rp 10.000.000,-, sedangkan penghargaan diberikan dalam bentuk uang tunai, Award I sebesar Rp 10.000.000,-, dan Award II sebesar Rp 5.000.000,-. “Program Studi berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut, dan alumni yang  lain dapat berkontribusi untuk almamater, juga para mahasiswa dapat terus berkompetisi untuk meraih yang terbaik” ungkap Daniel. (rut/dit)

 

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.