Berita

Commday 2021: Perjalanan 20 Tahun Ikom Uk Petra

Blog Single

Acara tahunan Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) UK Petra kembali digelar. Tahun ini, Ilmu Komunikasi (IKOM) UK Petra telah memasuki usia ke-20. Untuk merayakan ulang tahunnya, IKOM UK Petra melalui Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Petra (Himakomtra), kembali mengadakan Communication Day (Commday) 2021. Commday sendiri terdiri dari  beberapa rangkaian kegiatan seperti Alumni Night, Webinar, Creative Project Plan Competition (CPPC), dan puncaknya yaitu Celebration Night.

Webinar Commday 2021 mengundang dua pembicara dari dua sektor yang berbeda. Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah, dan Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Komnas HAM), Ahmad Taufan Damanik hadir sebagai narasumber. Webinar berlangsung secara daring melalui Zoom meeting pada Kamis 19 Mei 2021. Mengusung tema “Reveal It Now or Never”, webinar ini ingin memberi pesan bahwa diskriminasi dan stereotip adalah dua hal yang harus dilawan.

Selanjutnya, ada Celebration Night yang juga berlangsung secara daring pada Jumat 20 Mei 2021. Mengangkat tema bertajuk “Uniqueness in Diversity”, Commday 2021 ingin mengajak kita untuk tidak merasa malu menjadi berbeda, karena setiap orang memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing. Justru keunikan tersebut yang harus dikembangkan agar bisa menjadi berkat bagi sesama.

Dalam Celebration Night ini, panitia Commday 2021 tidak hanya mengajak mahasiswa aktif Ilmu Komunikasi UK Petra saja, melainkan juga alumni-alumninya. “Senang sekali bisa hadir kembali ke Fikom Petra walaupun secara daring, saya bisa bertemu dengan teman-teman seperjuangan saat kuliah dulu. Bahkan saya juga bisa bertemu dengan adik-adik fikom lintas generasi,” ucap Jeffrey Haribowo yang merupakan salah satu alumni IKOM UK Petra. 

Tidak hanya itu, ada pula perayaan ulang tahun secara simbolis dengan pemotongan tumpeng yang diwakili oleh Ido Prijana Hadi selaku Dekan FIKOM UK Petra, dan Daniel Budiana selaku Ketua Prodi IKOM UK Petra. 

Selamat ulang tahun IKOM UK Petra, semoga semakin berjaya dan menghasilkan lulusan yang luar biasa. (Pat/Aj)

 

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.