Berita

Berkat Paket Tour “new Normal, New Borobudur”, Mahasiswi Uk Petra Raih Juara 1

Blog Single

Menamakan dirinya kelompok “Di kala itu Tour & Travel”, tiga mahasiswi program studi (prodi) Creative Tourism UK Petra angkatan 2018 membuat paket tour bertajuk New Normal, New Borobudur. Inilah yang kemudian menghantarkan mereka menjadi juara 1 dalam lomba Tourism Week IPW UNUD 2020 pada Oktober tahun lalu.

Mereka adalah Angeline Chrisella Rifantri, Amanda Atmajaya dan Gretel Nathania Soepriyanto. Hanya mempersiapkannya dalam dua minggu dengan dibimbing oleh Devi Destiani Andilas, S.E., M.M PAR., dosen prodi Creative Tourism UK Petra, mereka tak menyangka bisa memenangkan kompetisi ini. “Persiapan kami sangat mepet dan sempat terjeda saat UTS membuat kami tak yakin kami bisa menang. Puji syukur kami malah mendapatkan juara 1.”, ungkap Angeline saat dihubungi melalui mobile phonenya.

Sempat mengalami beberapa kendala, tim ini pantang mundur untuk terus maju menguji kemampuannya. “Kami harus benar-benar mendapatkan informasi secara detail lokasi yang menjadi tujuan tour kami. Bahkan kami harus sampai menggali informasi dengan menghubungi melalui telepon lokasi wisatanya jika kami tidak mendapatkan informasi dari website atau platform lainnya. Kemudian ditambah pengalaman new normal ini menjadi hal yang baru bagi kami dalam menyusun paket tour ini.”, tambah Amanda.

Secara daring, tim ini harus presentasi selama kurang lebih 15 menit di hadapan para juri. Mereka menyiapkan banyak hal mulai dari karya tulis, costing (perhitungan biaya tur), e-brosur, hingga presentasi (ppt). Tim ini membuat paket perjalanan wisata ke Dieng-Magelang-Jogja selama 5 hari 4 malam.

Mengusung tema Health & Wellness, mereka membuat perbedaan desain paket tournya. Mereka mengajak menikmati keindahan dan kemegahan Candi Borobudur dengan tetap memiliki rute perjalanan yang sehat. “Tak hanya berwisata saja, kami mengajak peserta tour juga mengunjungi beberapa Balai Ekonomi Desa (Balkondes) yang dibentuk oleh Kementerian BUMN. Serta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan memberikan free new normal kit.”, tambah Angel.  

Mengunjungi tiga daerah yang berbeda yaitu Dieng-Magelang-Yogya menjadikan paket tour kelompok ini berbeda jika dibandingkan dengan tim yang lainnya. Tak sia-sia usaha mereka, mereka akhirnya mendapatkan uang dan e-sertifikat dari lomba nasional yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Industri Perjalanan Wisata Universitas Udayana , Bali Indonesia. (Aj/dit)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.