Berita

Bantu Pengembangan Pariwisata Indonesia Lewat Karya

Blog Single

Natania Sabrina Yapari, Mahasiswi Creative Tourism Universitas Kristen Petra (UK Petra) berhasil menorehkan prestasi. Ia meraih Juara III Travel Writing Competition Bali Tourism Polytechnic Competition (BTPC) 2021. Kompetisi ini digelar oleh Politeknik Pariwisata Bali yang berada di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Kompetisi dilaksanakan secara daring pada 12-21 Maret 2021, pengumuman pemenang dilaksanakan pada 26 Maret 2021 melalui Youtube. 

Terdapat tujuh cabang lomba, Natania mengikuti cabang lomba Travel Writing Competition. Mahasiswi semester enam ini membuat karya berjudul “Reimagining: Old Town Tunjungan Street”. Karya ini tercipta dari pengalamannya saat mengerjakan tugas vlog pada semester satu perkuliahannya. Pengalaman tersebut ia tuangkan ke dalam cerita, ia ingin membuat pembaca tertarik untuk mengunjungi Surabaya. Selain itu, ia memilih Surabaya karena daerah tempat tinggalnya sendiri yang sudah familiar, sehingga lebih mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan. “Melalui karya ini, saya menceritakan tentang beberapa destinasi yang ada di Jalan Tunjungan, mulai dari sejarahnya, keindahannya, serta kesan pesan saya. Adapun destinasi wisata yang saya jabarkan dalam karya saya ini adalah Gedung Siola, Hotel Majapahit, dan juga Tunjungan Plaza,” urai bungsu dari dua bersaudara ini.

Sebelumnya, Natania sempat mengikuti webinar pariwisata yang diadakan oleh Markplus, melalui webinar ini ia mengetahui bahwa saat ini Kemenparekraf membutuhkan generasi muda yang dapat mengemas destinasi pariwisata Indonesia kedalam cerita yang menarik. Oleh karena itu, saat mendapatkan info tentang kompetisi ini dari temannya, ia tertarik untuk mencoba mengirimkan karya. Ia berharap karyanya dapat membantu pengembangan pariwisata Indonesia.

Natania mengaku tidak menghadapi kesulitan selama membuat karyanya, ilmu dan wawasan yang telah ia dapatkan selama berkuliah sangat membantunya. Mengikuti kompetisi ini memberikan pengalaman tersendiri bagi Natania, prestasinya ini membuatnya menjadi lebih percaya diri dengan karya tulisnya. Kompetisi ini diikuti oleh 71 Perguruan Tinggi, baik swasta maupun negeri di Indonesia. “Saya berharap melalui karya saya ini, saya dapat membantu perkembangan pariwisata Indonesia, dan semoga dengan karya saya ini, destinasi pariwisata di Indonesia dapat menarik lebih banyak wisatawan mancanegara,” ujar Alumni SMAKr Gloria 2 Surabaya ini. (rut/padi) 

 

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.