Berita

Bakti Sosial Klinik Pratama Uk Petra Bagikan 5000 Multivitamin Pada Warga Sekitar Siwalankerto

Blog Single

Bakti Sosial Klinik Pratama UK Petra Bagikan 5000 Multivitamin pada warga sekitar Siwalankerto

 

Asupan vitamin di masa pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan bagi tubuh, khususnya bagi para lansia dan orang yang baru saja sembuh. Klinik Pratama UK Petra kembali berbagi dengan mengadakan bakti sosial pada warga sekitar Siwalankerto. Senin, 2 November 2020 pukul 10.00 WIB sejumlah 5.000 tablet vitamin telah dibagikan oleh Klinik Pratama UK Petra secara simbolis pada perwakilan warga RW 05 dan RW 06 Siwalankerto. 

“Kami berupaya memenuhi permintaan Satgas Covid Siwalankerto beberapa waktu lalu saat acara Community Outreach Program. Vitamin Corovit ini dibagi secara merata, 2.500 ke warga Siwalankerto RW 05 dan 2.500 ke RW 06. Semoga dengan adanya vitamin ini, kesehatan para warga akan terjaga di masa pandemi sekarang.”, ungkap dr. Erfiani selaku Kepala Klinik Pratama UK Petra.    

Corovit tablet multivitamin dan mineral yang dibagikan ini telah dikemas rapi sejumlah 10 tablet tiap plastiknya lengkap dengan anjuran patuhi selalu 3M (Memakai Masker-Mencuci Tangan-Menjaga Jarak). Diharapkan para warga akan konsumsi vitamin ini paling tidak selama 10 hari. 

Sesaat sebelum kegiatan serah terima vitamin yang juga didukung oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UK Petra ini, dr. Erfiani sempat menginformasikan mengenai tata cara minum dan menjelaskan mengapa tidak diberikan multivitamin dosis tinggi. “Sasarannya para lansia maka kami sengaja tidak memberikan  vitamin dengan dosis 500 mg sebab rata-rata lansia jika diberikan vitamin dosis tinggi maka lambungnya tidak kuat. Yang kami berikan multivitamin lebih lengkap komposisinya dan aman. Cukup 1 kali saja dalam sehari untuk mengkonsumsinya.” urai dr. Erfi. 

Rencananya setelah diterima, multivitamin ini akan diserahkan langsung pada para lansia yang membutuhkan di RW 05 dan 06 Siwalankerto. “Kami sangat berterima kasih untuk bantuan ini. Seteah ini saya infokan ke pak RT terlebih dahulu untuk didata baru kemudian akan kami bagikan ke warga kami. Semoga berkat makin melimpah bagi UK Petra.”, ungkap Abdul Rochim selaku perwakilan RW 5 Siwalankerto. (Aj/Padi)

 Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.