Connect with us
  • b
  • a
  • x
A CARING AND GLOBAL UNIVERSITY
WITH COMMITMENT TO CHRISTIAN VALUES

Kerja sama UK Petra

Selamat datang di Surabaya!

Surabaya adalah salah satu kota terbesar dan tertua di Indonesia, dengan total luas 330,45 km2 dan jumlah penduduk lebih dari 3 juta orang. Surabaya terletak di timur laut Pulau Jawa. Sebagai ibukota provinsi, Surabaya menjadi pusat bisnis, perdagangan, industri, dan pendidikan.

Surabaya merupakan kota multi-etnis dan multi-agama. Hal ini terlihat dari penduduknya yang berasal dari latar belakang etnis dan agama yang berbeda hidup damai rukun berdampingan. Mayoritas penduduk Kota Surabaya ini sendiri berasal dari etnis Jawa, namun beberapa etnis dari wilayah Indonesia lainnya seperti etnis Madura, Bali, serta orang-orang keturunan Tionghoa, Arab, dan India juga tinggal di Surabaya. 

Surabaya adalah kota Metropolis yang memiliki banyak sekali pusat perkantoran, gedung-gedung tinggi, hotel berbintang, rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan juga fasilitas layanan publik lainnya. Selain itu, Surabaya juga memiliki beberapa objek wisata sejarah seperti Tugu Pahlawan, Museum House Of Sampoerna, Museum Sepuluh Nopember, Monumen Kapal Selam, dan masih banyak lagi.

Lingkungan di sekitar kampus UK Petra


Universitas Kristen Petra Surabaya atau lebih sering disebut dengan nama UK Petra berada di daerah Siwalankerto, sebuah kelurahan di wilayah Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur. Berada di daerah Surabaya Selatan, UK Petra berjarak 20 menit dari Bandar Udara Juanda Surabaya di Sidoarjo, serta hanya 30 menit dari pusat kota Surabaya. 

UK Petra juga dekat dengan pusat perbelanjaan, seperti Cito mall, Royal Plaza dan Transmart Rungkut. Tak hanya itu saja destinasi wisata mudah ditemui seperti Suroboyo Night Carnival, Trans Studio Mini Surabaya, Kebun Binatang Surabaya (KBS). Fasilitas kesehatan juga mudah ditemui diarea sekitar UK Petra seperti puskesmas Siwalankerto, Rumah Sakit Mitra Keluarga, RSI Jemursari, Rumkit AL dr. Ramelan dan RS Royal. 

Lingkungan sekitar kampus UK Petra juga terdapat komplek indekos milik warga sekitar Siwalankerto dan dua apartemen. Yang didukung dengan beberapa depot makanan serta minimarket yang berbeda di sekitaran Siwalankerto mampu melengkapi kebutuhan sarana dari mahasiswa Universitas Kristen Petra.