Berita

Wisudawan IPK Tertinggi Magister Arsitektur : Dapatkan Ilmu Intelektual, Spritual, dan Emosional

Blog Single

Herson Jaya Chandra adalah wisudawan dengan IPK tertinggi di Program Studi Magister Arsitektur Universitas Kristen Petra (UK Petra). Pria kelahiran Makassar 06 November 1995 ini mencatatkan IPK 3,91. Alumnus SMA Dian Harapan Makassar ini memilih topik skripsinya, “Setting Ruang Bersama Rumah Susun Melalui Pendekatan Regionalisme Arsitektur Indonesia di Kampung Keputran Pasar Kecil, Surabaya” yang mendapatkan nilai sempurna A. 

Saat ditanya tentang latar belakangnya mengambil judul skripsinya, Herson mengungkapkan,“saya melihat solusi relokasi kampung menuju ke hunian vertikal seperti rusun tidak bisa sepenuhnya menjawab permasalahan, hal ini disebabkan tidak terakomodasinya nilai-nilai kehidupan terutama aspek sosial, budaya dan ekonomi sesuai dengan konteks kehidupan pada Kampung Keputran Pasar Kecil dalam rumah susun” 

Ketika ditanyai tentang pengalamannya selama kuliah, Herson mengatakan bahwa ilmu yang ia dapat tidak hanya berupa pengetahuan intelektual tetapi juga spiritual dan emosional, dan proses berkembang yang memberikan peluang adanya interaksi diskusi mahasiswa dengan tim pembimbing secara keseluruhan yang sangat baik menjadikan proses berkuliah sangat berkesan.

Cita-cita Herson adalah menjadi manusia yang lebih baik dan bisa berguna bagi diri sendiri, keluarga dan sekitar. (mgn/dit)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.