Connect with us
  • b
  • a
  • x
A CARING AND GLOBAL UNIVERSITY
WITH COMMITMENT TO CHRISTIAN VALUES

Mahasiswa Otomotif UK Petra Gelar Service Gratis Sepeda Motor

June 27, 2019

Mahasiswa Program Otomotif Universitas Kristen Petra (UK Petra) menggelar kegiatan servis gratis bagi kendaraan roda dua. Kegiatan ini bertajuk “Servis Gratis 2019” yang digelar selama empat hari mulai tanggal 10-11 Mei 2019 dan 17-18 Mei 2019 di Lapangan Parkir UK Petra (Lapangan Anta) mulai pukul 09.00 sampai 16.00 WIB.

Sebelum para mahasiswa terjun ke lapangan, mereka dibekali terlebih dahulu dengan pelatihan di Laboratorium Komunitas Mesin Petra sejak tanggal 03 Mei 2019. Sebanyak 16 mahasiswa mendapatkan pengetahuan dan keahlian khusus agar dapat memberikan perbaikan ringan yang sesuai dengan standar bengkel yang ada. Tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, jasa servis gratis ini diberikan di luar kampus UK Petra. 

Mereka sengaja memindahkan lokasi servis gratis dengan harapan akan banyak masyarakat yang terbantu dengan program ini. “Lokasinya sengaja kami pindahkan sebelumnya yang berada di dalam kampus UK Petra kini berada di Lapangan Anta agar masyarakat luas lebih mudah menjangkau layanan kami.“, urai Andrew selaku Ketua Panitia.

Selama empat hari pelaksanaan, ke-16 mahasiswa tersebut mengoperasikan 4 pit dan melayani 142 motor pengunjung. Selain memberikan servis, para mahasiswa juga mengadakan penjualan oli kendaraan dan suku cadang ringan. Keuntungan ini diberikan pada pengemudi ojek daring berupa potongan khusus untuk oli dan suku cadang. “Semoga potongan ini dapat meringankan para pengemudi ojek yang dalam kesehariannya lebih banyak memakai motor dan membutuhkan service”, tambah Andrew.

Djuari, seorang warga sekitar dari Jalan Siwalankerto Timur Kampung Baru menyampaikan kegembiraannya atas diadakannya servis gratis ini, ia mengatakan “Saya senang dengan adanya servis gratis ini. Baru pertama kali tahu kalau UK Petra ada acara seperti ini. Kalau diadakan di dalam kampus dan diberitahu saya pasti datang”.(noel/Aj)

 


Berita lainnya