Connect with us
  • b
  • a
  • x
A CARING AND GLOBAL UNIVERSITY
WITH COMMITMENT TO CHRISTIAN VALUES

Koordinasi Program Perguruan Tinggi Asuh

June 24, 2019

Tahun 2019, Universitas Kristen Petra (UK Petra) kembali mengasuh empat Perguruan Tinggi (PT) dalam Program Unggul PT Asuh yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa). Dalam Program Unggul PT Asuh ini, dibagi menjadi empat kegiatan utama. Kegiatan pertama koordinasi PT Asuh berlangsung pada 13-14 Mei 2019.

“Hibah ini fokus pada penjaminan mutu, kami berharap dengan keikut sertaan bapak dan ibu perwakilan dari empat institusi dalam program ini dapat memacu kita semua, termasuk UK Petra untuk terus menjadi lebih baik, continues improvement,” ungkap Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng., selaku Rektor UK Petra dalam sambutannya.

Empat PT yang diasuh adalah Universitas Tribuana Kalabahi-Alor, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Soe, Universitas Kristen Surakarta dan Universitas Wisnuwardhana Malang. Pada kegiatan pertama, para peserta yang terdiri dari perwakilan masing-masing universitas diperkenalkan tentang UK Petra, mulai dari gedung-gedung perkuliahan dan fasilitas kampus, hingga best practice.

Para pimpinan dari masing-masing institusi diminta memaparkan Pengelolaan Perguruan Tinggi yang telah diterapkan selama ini. Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Dr. dra. Gan Shu San, M.Sc. memaparkan pengelolaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) UK Petra dilanjutkan oleh pemaparan dari masing-masing PT Asuhan. “Tugas LPM di UK Petra adalah untuk memfasilitasi, mengkoordinir, dan memastikan adanya penjaminan mutu yang dilaksanakan oleh masing-masing unit akademik,” ujar dosen Prodi Teknik Mesin UK Petra.  

Kedepan, akan dilaksanakan tiga kegiatan besar, diantaranya Lokakarya SPMI, Lokakarya Audit Mutu Internal (AMI) berbasis Teknologi Informasi, serta Lokakarya Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME). Lokakarya SPMI dan SPME akan dilaksanakan di Perguruan Tinggi masing-masing, sedangkan Lokakarya AMI akan bertempat di Surabaya. Program Unggul PT Asuh ini akan berlangsung sampai dengan Oktober 2019. (rut/Aj)


Berita lainnya