Connect with us
  • b
  • a
  • x
A CARING AND GLOBAL UNIVERSITY
WITH COMMITMENT TO CHRISTIAN VALUES

Mahasiswi UK Petra Terpilih Menjadi Ning Persahabatan 2019

June 21, 2019

Perhelatan Grand Final Duta Wisata Cak & Ning 2019 digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Surabaya telah usai digelar dan salah satu mahasiswi UK Petra berhasil membawa pulang gelar ning Persahabatan. Ia adalah Joanna Kusumadewi Suwito yang merupakan mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi UK Petra angkatan 2016, “Puji Syukur atas pencapaian ini dan kuliah di Ilmu Komunikasi UK Petra menjadi modal utama saya untuk menjalani proses pemilihan cak & ning 2019.”, ungkap Joanna saat berkunjung ke kantor humas dan informasi studi.

Ada empat tahapan yang harus dilalui hingga menjalani karantina selama enam hari lamanya oleh gadis yang kerap menjadi Master of Ceremony ini. Joanna harus bersaing dengan kurang lebih 258 orang lainnya untuk kemudian hanya dipilih menjadi 15 pasangan saja. Mengenai prestasinya ini, motivasi Joanna ada dua hal,ia merasa perlu memberi kontribusi pada kota Surabaya selain juga ingin mengembangkan potensinya khususnya di bidang Publik Speaking melalui perhelatan Cak & Ning 2019.

“Saya belajar banyak hal. Khususnya saat babak final, proses karantina memang benar-benar menguras energi. Kita digembleng baik fisik maupun mental. Tidur hanya sekitar 2-4 jam saja tiap harinya. Aktifitas kami sehari-hari harus mengikuti pembekalan materi mengenai kota Surabaya dan permasalahannya serta bekerjasama dengan para peserta lainnya dengan perbedaan latar belakang. Emosi kita juga diaduk-aduk tetapi saya tetap berusaha fokus.”, rinci gadis yang menjalani kontrak selama setahun menjadi Ning Persahabatan 2019.

Persiapan yang dilakukan anak pertama dari dua bersaudara ini sangat matang. Selain membaca buku-buku dan mencari informasi dari internet mengenai kota Surabaya. Joanna juga rela turun ke lapangan survey langsung dengan menaiki Suroboyo Bus agar lebih memahami secara nyata mengenai kota Surabaya.

Meraih gelar atribut Ning Persahabatan 2019 tak lantas membuat gadis alumni SMAN 16, Surabaya ini berpuas diri. Kedepannya ia ingin masih memendam keinginan untuk menjajal kompetisi lainnya. Kini, selain tetap fokus menyelesaikan kuliahnya, Joanna juga harus membagi dirinya selama satu tahun kedepan untuk mempromosikan wisata di Kota Surabaya. Selamat Bertugas Joanna. (Aj/padi)

 


Berita lainnya