Connect with us
  • b
  • a
  • x
A CARING AND GLOBAL UNIVERSITY
WITH COMMITMENT TO CHRISTIAN VALUES

Nui Hotel dan Restaurant Hadirkan Suasana Hutan Hujan Tropis

May 16, 2019

Sebanyak 123 mahasiswa Program Manajemen Perhotelan Universitas Kristen Petra (UK Petra) melaksanakan praktik dengan membuka hotel dan restoran. Tahun ini para mahasiswa yang tergabung dalam mata kuliah Manajemen Operasional Hotel (MOH) membuka Nui Hotel and Restaurant selama satu semester.

Tema yang diangkat adalah Rainforest, suasana hutan hujan tropis yang menenangkan dihadirkan dalam Nui Hotel dan Restaurant. Hiasan dan dekorasi seperti pohon, ranting, daun-daunan mewarnai gedung Ferry Teguh Santoso. Selain itu, Nui Hotel and Restaurant juga menawarkan berbagai variasi makanan dan minuman bergaya Asia dan Western dari buah-buahan, kentang dan sayur-sayuran asal Indonesia. ”Nama Nui sendiri berasal dari bahasa Hawaii yang memiliki arti excellent atau sangat baik. Kami berharap apapun yang kami lakukan baik itu sevice, produk, maupun penampilan dapat excellent,” ujar Leoni Trifena, selaku General Manager Nui Hotel and Restaurant.

Mahasiswa menjalankan empat unit bisnis, yaitu hotel, restoran, pastry-bakery, serta laundry. Para mahasiswa ini mendapatkan modal awal dari UK Petra sebesar Rp 50.000.000,-. Nui Hotel and Restaurant buka setiap hari Selasa sampai dengan Jumat pukul 09.30-20.00. Dalam persiapannya selama lebih kurang dua bulan, para mahasiswa mengajukan dan mengkonsultasikan menu-menu makanan dan minuman kepada dosen pengampu, hingga akhirnya terdapat total 36 menu yang terdiri dari lima appetizer, empat soups, delapan main course, tiga dessert, dua gelato dan 14 beverages yang disajikan. (rut/dit)


Berita lainnya