Connect with us
  • b
  • a
  • x
A CARING AND GLOBAL UNIVERSITY
WITH COMMITMENT TO CHRISTIAN VALUES

Kerangka Mobil Hantarkan Raih Juara dalam Pop-Up Store Design Competition

May 10, 2019

Stefanny Margaretha dan Agnes Nathania Hartono, tim mahasiswi Prodi Desain Interior UK Petra berhasil meraih juara 3 dalam Pop-Up Store Design Competition 2019. “Kami tetap optimis menang, dengan tak lupa membawa dalam doa setiap usaha yang sudah kami lakukan.”, ujar Stefanny saat bincang-bincang santai dengan tim humas.

Kompetisi ini diadakan JYSK, sebuah toko yang menjual perabotan sehari-hari dengan Scandinavian style. Karena yang diminta pop-up store atau desain toko yang dapat dibuka secara tiba-tiba dengan jangka waktu pendek maka tim ini sepakat kerangka luar berbentuk mobil. “Kami mengibaratkan seolah-olah JYSK sedang mampir jalan-jalan untuk memberikan informasi pada para pengunjung. Kesannya unik dan menyenangkan.”, rinci Agnes.  

Link in Fun (It’s fun to Link, It’s Link to Fun) itulah konsep yang diangkat dua mahasiswi angkatan 2016 itu. Konsep dengan ukuran 8m x 5m x 4 m ini ingin melibatkan pengunjung untuk merasakan produk JYSK dengan sistem display yang menyenangkan dan interaktif. Diantaranya terdapat playful 180o box, pillow vending machine, rolling Hexagon, dekoratif kitchen, photobooth hingga virtual reality.

Persaingan cukup ketat, mereka harus bersaing dengan kurang lebih 123 kelompok lainnya dengan melewati dua tahap lomba. Meski dikerjakan di sela-sela kegiatan kuliah dan tugas tetapi mengerjakannya dengan serius, “selain konsultasi dengan dosen, kami juga melakukan riset kecil-kecilan agar konsep kami sesuai dengan karakteristik yang diminta.”, ujar mereka berdua kompak.

Konsep yang kuat saat presentasi selama satu jam lamanya di depan delapan juri akhirnya membuat mereka berhak mendapatkan piagam, voucher belanja dan uang senilai Rp. 2.500.000,00.

Selamat dan terus berkarya bagi kemuliaan Tuhan. (Aj/padi)     


Berita lainnya