Berita

Ukir Prestasi Melalui Film Pendek

Blog Single

Berita baik datang dari mahasiswa UK Petra. Tim ini berhasil membawa pulang juara 2 Short Movie dalam Komunikasi Fiesta 2019 yang digelar oleh UKWMS. Mereka adalah Andre Tanujaya dari Prodi Manajemen Bisnis, Erick Daud dari Prodi DKV dan Sarah Azaliah Karsa dari Prodi Ikom. “Kami hanya mempergunakan barang-barang yang sudah ada. Persiapan kami tidak terlalu lama, tetapi kami bersyukur dibantu teman-teman seperti Winona, Regina dan Ferdiantio.”, urai Sarah.

Ada dua tahapan yang harus dilewati oleh Sarah dan kawan-kawan. Babak penyisihan dan final. “How Was Your Era?”, itulah tema yang diusung dalam kompetisi ini. Dalam babak penyisihan, Sarah dkk membuat film dengan judul PA.RA.DOKS yang berdurasi 5 menit 30 detik. “Film ini menjawab kegelisahan dua pandangan dikotomi perkembangan media dan teknologi. Kata kebanyakan orang, mengakses media berlebihan akan membuat kualitas hubungan antar individu menjadi turun. Akan tetapi kenyataannya tidak selalu demikian. Jika dikelola dengan bijak, media akan membawa dampak yang positif.”, rinci Andre.

Konsep yang matang dan penyajiannya yang pas, membuat mereka melangkah maju ke tahap selanjutnya bersaing dengan empat tim lainnya. Diberi waktu kurang lebih satu minggu, mereka membuat film yang kedua berdurasi sekitar 3 menit dengan judul “Adjacency”. Film ini ingin memperkuat karya film mereka yang telah mereka buat sebelumnya. Bedanya di film pertama mereka mengambil konsep mengenai komunikasi keluarga sedangkan film kedua bicara mengenai isu anak muda dalam mencari jodoh melalui media sosial.

Waktu yang tak banyak, membuat mereka harus membagi tugas dengan baik. Konsep cerita dipikirkan secara bersama-sama saat masa pra-produksi. Saat babak final, mereka harus mempresentasikan karya mereka dihadapan tiga juri dengan waktu kurang lebih 15 menit lamanya. Tak sia-sia usaha mereka akhirnya tim ini membawa pulang sertifikat, plakat dan uang tunai senilai Rp. 1.700.000,00. To God be the glory.(Aj/padi)    

 

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.