Berita

The 8th Asian Contest Of Architectural Rookie's Award

Blog Single

Universitas Kristen Petra (UK Petra) dipercaya menjadi penyelenggara seleksi nasional kompetisi The 8th Asian Contest of Architectural Rookie Award 2019. Rookie Award merupakan kompetisi bagi mahasiswa arsitektur tingkat satu hingga tiga dari berbagai negara di Asia. Seleksi Nasional bertajuk “Symbiosis of Man and Nature" ini digelar pada 12 September 2019 di Amphitheatre Gedung Q UK Petra. “Tema ini ingin menampilkan kesinambungan antara manusia dengan alam. Melalui tema ini pula ingin melihat bagaimana setiap orang dengan budaya yang berbeda di Asia, dapat mengkombinasikan antara arsitektur, manusia, dan alam,” ujar Sylviana Putri Sunario Soegondo, S.T., M.Eng., selaku dosen

The 8th Asian Contest of Architectural Rookie Award 2019 merupakan gelaran dari Aisa United Architecture Association yang berpusat di Osaka, Jepang. Pada seleksi nasional ini, terdapat 20 karya terbaik yang sebelumnya telah diseleksi dari kurang lebih 70 karya dari berbagai universitas di Indonesia. Peserta mempresentasikan hasil karyanya selama sekitar tujuh menit dihadapan para juri.  Juri yang dihadirkan yaitu Youngil Lee (President of Aisa United Architecture Association), Ketut Arthana (Arte Architect & Associates), dan Rudy Kelana (Wahana Architects).

Peraih Juara I dalam seleksi ini akan mewakili Indonesia bersaing dengan perwakilan dari 23 Negara Asia lainnya di Jepang. Andrew Laksmana, mahasiswa Arsitektur UK Petra, dengan karyanya berjudul Bridging Home berhasil meraih Juara I dalam seleksi Nasional ini. (rut/dit)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.