Berita

Raih Dua Emas Dalam Pra-pon Wushu 2019

Blog Single

Universitas Kristen Petra (UK Petra) patut berbangga, mahasiswa tidak hanya berprestasi di bidang akademik, namun juga di bidang non akademik. Salah satunya adalah William Ajinata, mahasiswa Manajemen Kepariwisataan UK Petra yang memiliki prestasi cemerlang di bidang wushu. Menekuni wushu sejak berusia lima tahun, William memiliki segudang prestasi Nasional maupun Internasional.

Prestasi terakhirnya, ia dapatkan dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Babak Kualifikasi Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) 2019. Pada Kejurnas ini, William mengikuti tiga kategori yaitu Nan Quan (Tinju Selatan) dan Nan Gun (Tongkat Selatan), Dui Lian (Beregu), dan juga Nan Dao (Golok Selatan). Untuk kategori Nan Quan dan Nan Gun, William berhasil meraih posisi lima besar dan berhak maju ke PON yang akan dilaksanakan pada 2020. Untuk kategori Dui Lian, ia bersama dua orang temannya berhasil meraih medali emas, sedangkan untuk kategori Nan Dao, William juga berhasil meraih medali emas, namun untuk kategori ini tidak akan dilaksanakan saat PON 2020.

Sebelum mengikuti Pra-PON, alumni SMAK Frateran Surabaya ini mengikuti karantina selama empat bulan. William mengaku tidak ada masalah saat bekerjasama beregu, karena sudah mengenal satu sama lain dan sangat terbuka, namun, mencari jadwal latihan yang pas dengan kesibukan masing-masing, menjadi tantangan tersendiri. William berkata,”proses yang saya dapatkan melalui latihan ini membuat saya semakin menghargai nilai-nilai kebersamaan dan menghargai kehormatan setiap individu”. ujar bungsu dari tiga bersaudara ini. (rut/dit)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.