Berita

Peresmian Laboratorium Bahasa Pemberian Bni

Blog Single

Rabu, 18 September 2019, dilaksanakan peresmian Laboratorium Bahasa Universitas Kristen Petra (UK Petra). Laboratorium Bahasa ini merupakan pemberian dari PT. Bank Negara Indonesia (BNI Persero), Tbk. “Terima kasih pada BNI yang sudah ambil bagian bersama-sama dengan UK Petra untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng., selaku Rektor UK Petra.

Selain digunakan untuk proses belajar mengajar bagi mahasiswa Program Studi Bahasa Mandarin, juga digunakan sebagai tempat pelaksanaan ujian Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK). Peresmian dilakukan secara simbolis dengan pengguntingan pita oleh Direktur Eksekutif YPTK Petra, Prof. Dr.(H.C.). Rolly Intan, M.A.Sc.,Dr.Eng. serta Head of Network and Services BNI Kantor Wilayah Surabaya, Anak Agung Gede Putra.

Para tamu undangan juga berkesempatan merasakan penggunaan sarana di laboratorium bahasa. Komputer yang dilengkapi dengan headphone dapat digunakan berlatih speaking, suara dapat direkam dan diputar ulang untuk mendengar pelafalan yang diucapkan.

“BNI memiliki hubungan sejarah yang  dekat dengan perguruan tinggi, bagi kami, kampus merupakan mitra yang pantas untuk dikelola dan dikembangkan. Di era 4.0 ini, peran perguruan tinggi sangat dibutuhkan, untuk mengisi perubahan-perubahan pengelolaan bisnis yang masuk era digital. Saya berharap kerjasama ini menjadi pendorong hubungan baik kedepan,” urai Anak Agung Gede Putra. (rut/dit)

 

 

 

 

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.