Berita

Menjadi Berkat dan Terberkati Lewat I Care UKP

Blog Single

Latar belakang ekonomi keluarga para mahasiswa UK Petra Surabaya ini sangat beragam. Maka dari itu, Office of Institutional Advancement (OIA) UK Petra membuat Program I Care UKP. “I Care UKP merupakan program bagi pihak-pihak  yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan mahasiswa di UK Petra,” ungkap Meilinda, S.S., M.A., selaku Kepala Office of Institutional Advancement UK Petra. 

Ir. Sindu Prawira, MBA., M.Min., merupakan sosok yang menginspirasi berdirinya Program I Care UKP ini. Ia juga merupakan donatur pertama dalam I Care UKP yang diberikan kepada sembilan mahasiswa. Sindu melihat ada banyak permasalahan perekonomian yang sering dihadapi oleh mahasiswa, sedangkan banyak potensi mahasiswa di UK Petra dan juga besarnya kesempatan untuk berperan bagi Indonesia. Hal inilah yang membuatnya tergerak untuk menyalurkan berkat bagi mahasiswa di UK Petra. 

“Menjadi berkat bagi orang lain, tidak harus menjadi konglomerat dulu, dalam jumlah kecil pun kita bisa menjadi berkat bagi calon pemimpin bangsa ini untuk dapat mengembangkan potensi secara maksimal,” ujar anggota Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen (YPTK) Petra periode 2018-2023.

Tidak hanya menerima beasiswa, para mahasiswa juga berkesempatan mengikuti program tumbuh bersama dan dibimbing oleh para donatur. Dalam program tumbuh bersama, donatur dapat membagikan pengalaman hidupnya, sehingga dapat menginspirasi mahasiswa dalam mengembangkan potensi dirinya serta dapat mempersiapkan dirinya sebagai pemimpin bangsa. 

“Ini merupakan sebuah kesempatan emas bagi kita menanamkan benih-benih untuk para calon pemimpin bangsa. Kita bisa ambil bagian, dimana Kasih Kristus bisa menjadi nyata di dalam kehidupan mereka, suatu saat kita harapkan dapat memberikan buah bagi bangsa ini,” tutupnya. (rut/Aj)

 

UK Petra terus membuka kesempatan bagi berbagai pihak yang terpanggil dan terbeban untuk turut mendukung pendidikan mahasiswa UK Petra dengan memberikan beasiswa. 

Informasi lebih lanjut : 

Meilinda / Glori (oia@petra.ac.id)

Office of Institutional Advancement

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.