Berita

Melalui Creative Content, Mahasiswa UK Petra Torehkan Prestasi

Blog Single

    Kabar baik datang dari tim mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi (Ikom) Universitas Kristen Petra (UK Petra). Charles Endriko, Sellina Tanya dan Titania Novika Liza Dewanti berhasil meraih juara 2 kategori Creative Content Competition yang diselenggarakan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya dalam ajang Komunikasi Fiesta 2019. “Kami tidak berambisi untuk menang, yang penting kami ingin memberikan yang terbaik”, urai Charles yang mengambil peminatan Broadcast TV Ikom UK Petra.

Ada banyak kategori dalam kompetisi ini, Charles dan kawan-kawan memilih Creative Content Competition. Meski dari peminatan yang berbeda-beda tak menyurutkan semangat mereka mengikuti kompetisi dengan tema “Viral 101”. Mereka harus melewati dua tahapan sebelum dinobatkan menjadi juara. Babak penyisihan mereka diminta membuat proposal dan video berdurasi maksimal tujuh menit sesuai tema.

“Dalam video ini kami ingin mengajak generasi milenial untuk menggunakan media sosial dengan bijak, pikirkanlah dengan baik konten apa yang akan diunggah ke media sosial, dan tidak hanya mengejar viral saja”, urai Sellina dari peminatan Corporate Public Relations Ikom UK Petra. Hanya lima kelompok saja yang berhak maju ke babak final termasuk tim mahasiswa Ikom UK Petra. Selanjutnya mereka diberi tugas membuat sebuah Creative Meme visual yang isinya menyangkut informasi yang sedang viral, topiknya seputar politik, pendidikan, budaya, dan sosial.

“Kami sepakat untuk mengambil peristiwa penembakan di kota Christchurch Selandia Baru dan permainan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) sebagai latar meme. Kami harap dengan karya ini, teman-teman berpikir ulang jika aktif di media sosial”, urai Titania yang mengambil peminatan Jurnalistik Ikom UK Petra.

Setelah karya dikumpulkan, mereka diminta mempresentasikan karyanya di hadapan tiga juri. Sebagai juara 2, mereka berhak mendapatkan piagam, plakat dan uang tunai sebesar Rp 1.700.000. (Aj/dit)

 

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.