Berita

Lebih Mengenal Dunia Tourism Enterpreneurship

Blog Single

Program Manajemen Kepariwisataan Universitas Kristen Petra (UK Petra) menggelar seminar bertajuk Tourism Enterpreneurship Startup yang diadakan pada 2 Agustus 2019 di Hotel Ibis Style Jemursari Surabaya. Kegiatan yang diikuti sekitar 70 orang ini merupakan mahasiswa Program Manajemen Kepariwisataan UK Petra dan juga siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Surabaya.

Kegiatan ini mengundang narasumber Natali Ardianto, mantan Chief Technology Officer  Tiket.com dan juga founder komunitas #startuplokal.  Tujuan kegiatan ini adalah memberikan wawasan industri pariwisata sebagai peluang bisnis yang potensial untuk dikembangkan, memberikan pengetahuan dasar to create startup business, serta merangsang tumbuhnya pemikiran kritis dan inovatif peserta.

“Kegiatan ini mengedukasi peserta bahwa industri pariwisata bukan hanya travel agent atau menjadi tourguide, dan dalam industri wisata itu masih terbuka peluang  sektor yang belum dikerjaan seperti startup bisnis. Harapannya para mahasiswa bisa   mengembangkan ide-ide bisnis baru dan munculah startup-startup bisnis yang pengembangnya para mahasiswa UK Petra program Pariwisata,” ujar Devi Destiani Andilas, S.E., MM.Par., selaku penanggung jawab kegiatan.

Natali berpesan “Anda harus belajar keras dan selalu haus serta terbuka dengan perkembangan ilmu yang baru, jangan menganggap apa yang Anda pelajari dikampus itu sudah cukup. Membaca literatur, hadir di seminar akan menolong Anda untuk terus berkembang”. (mgn/dit)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.