Berita

Ignition Gerakan Nasional 1000 Startup

Blog Single

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) menggandeng Universitas Kristen Petra (UK Petra) menggelar Ignition Gerakan Nasional 1000 Startup di Surabaya. Ignition adalah sebuah tahapan pembuka dari rangkaian program 1000 startup. Seminar Ignition ini sendiri dilaksanakan pada 15 September 2019 di Auditorium Gedung Q, Universitas Kristen Petra. 

“Tujuan dari Ignition Gerakan Nasional 1000 Startup ini adalah ingin menjaring ide dan telenta di era digital di Indonesia, yang berpotensi menjadi solusi bagi bangsa ini. Kita ingin mengajak anak-anak muda milenial untuk berpartisipasi menjadi solusi bangsa, dengan menjadi startup-startup digital yang sukses,” ujar Lis Sutjiati, Staf Khusus Menteri Bidang Ekonomi Digital & PMO Kementerian Komunikasi & Informasi Republik Indonesia serta Conceptor Program 1000 Startup Digital. 

Seminar ini terdiri dari beberapa sesi dari keynote speaker dan panel discussion. Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc. juga turut memaparkan tentang Potensi Digital Ekonomi di Jawa Timur. “Startup menjadi penyedia solusi untuk membantu kehidupan masyarakat dan kegiatan usaha masyarakat, agar dapat memecahkan masalah yang ada saat ini. Pemerintah provinsi akan memonitoring dan memastikan bahwa kegiatan ini akan sinergis dengan kegiatan pemprov lainnya,” ungkap Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc. (rut/Aj)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.