Berita

Chickhop, Karya Mahasiswi Program Sib Sabet Juara 3

Blog Single

Tiga mahasiswi program Sistem Informasi Bisnis (SIB) Universitas Kristen Petra (UK Petra) mencetak prestasi di Universitas Brawijaya (UB). Eveline Cynthia Irawan, Joella, dan Jessica Athalia meraih juara III pada kompetisi Hology 2.0 kategori Game Development yang diadakan Fakultas Ilmu Komputer UB, bersaing dengan delapan tim lainnya pada babak final. Ketiga mahasiswi tersebut merancang sebuah game untuk anak-anak hingga remaja bernama Chickhop.

“Kami merancang game ini selama dua bulan. Kami membuat proposal, membuat video trailer nya, dan mempresentasikan game jadinya kepada juri.”, ujar Joella, alumni SMA Petra III.

Terinspirasi dari game Pacman, Chickhop merupakan game arcade, action, dan platformer yang menceritakan seekor anak ayam yang terpisah dari keluarganya ketika dalam perjalanan pindah dari peternakan lama mereka. Anak ayam yang masih terbungkus telur ini kemudian berpetualang mencari keluarganya dan menemui berbagai rintangan seperti kepiting, rubah, dan singa. Game Chickhop mengharuskan pemainnya untuk mengumpulkan butiran jagung yang akan digunakan untuk melawan boss pada tiap level.

“Melalui game ini, kami ingin menyampaikan kepada pemainnya untuk memiliki fighting spirit dalam mengejar tujuan hidup mereka.”, jelas Jessica, alumni SMA Petra I.

Chickhop direncanakan untuk dirilis di Windows PC dan dilombakan ke lomba-lomba selanjutnya. “Jika feedback nya positif, kami berencana merilisnya untuk mobile phone juga.”, kata Eveline, alumni SMA St. Louis I. (stf/Aj)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.