• – A Caring and Global University With Commitment to Christian Values
  • |
  • INDENG

Kuliah Umum : Mandiri Edukasi Leadership & Transformation

Universitas Kristen Petra (16/10). UK Petra terus menjaga partnership dengan pihak industri. Hal ini agar UK Petra makin kokoh dan terus menciptakan kreasi dan inovasi. Merayakan hari ulang tahun Bank Mandiri ke-16, UK Petra bekerja sama untuk menyelenggarakan kuliah umum bertema Leadership and Transformation.

Hadir secara khusus, Abdul Rachman, selaku Managing Director of Institutional Banking untuk memberikan ilmu pengetahuan mengenai kepemimpinan dan transformasi. “Kami sangat bangga atas kepedulian Bank Mandiri yang merupakan bank pemerintah, bank BUMN. Namun, memiliki pemahaman yang luas dan bijaksana terhadap anak bangsa bukan saja di sekolah negeri, di swasta juga,” ujar Prof. Ir. Rolly Intan M.A.Sc., Dr.Eng selaku Rektor UK Petra. Dukungan dari Mandiri kepada UK Petra diwujudkan dengan pemberian hibah sebesar Rp 100.000.000,00.

Mahasiswa yang hadir adalah mahasiswa yang duduk di lembaga kemahasiswaan (LK) serta mahasiswa Petra lainnya yang berjumlah kurang lebih 250 orang.

Kembali, Bank Mandiri memberikan kontribusi untuk dunia pendidikan, yaitu dengan menyelenggarakan program Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Sahabatku. Program Wirausaha Muda Mandiri adalah program kompetisi bagi pemuda di Indonesia untuk menggali ide kreatifitas di bidang sosial yang berkaitan dengan kemakmuran masyarakat. Selain itu, program Mandiri Sahabatku merupakan program pelatihan kewirausahaan (entrepreneurship) kepada Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sebagai wujud kepedulian Bank Mandiri untuk mempersiapkan masa depan saat kembali ke Indonesia.

Transformasi identik dengan perubahan, karena sejatinya transformasi adalah sebuah bentuk perpindahan menuju sistem yang dianggap lebih baik dan mendukung. Dari hari ke hari dunia terus berubah, namun ada 4 hal harus dilakukan agar terus dapat bertahan, yakni intelligence (latar belakang pendidikan), leadership abilities (strategic, change, collaboration), value (kejujuran dan integritas), potencial (curiosity, insight, engagement, determination). Potensi ini akan menimbulkan gerakan untuk lebih maju. “Tips untuk mahasiswa agar sukses adalah berdoa, bekerja keras dan cerdas, menjalin pertemanan dengan beragam orang, mematuhi aturan, bersikap ulet dan pantang menyerah, mencari pengalaman bekerja, dan memperluas cakrawala pengetahuan,” tutup Abdul Rachman. (fsc/ed2/ed1)

Love – Integrity – Growth – Humility – Truth
Love is the Spirit of Caring  /  Integrity is Character in Action
Growth is the Fruit of Holistic Learning  /  Humility is the Beginning of Wisdom  /  Truth is the Basis of True Life