• – A Caring and Global University With Commitment to Christian Values
  • |
  • INDENG

DKV Adakan Adiwarna 2014 : “kreavolusi”

Selasa (26/08), Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) UK Petra kembali adakan kegiatan Pameran Tugas Akhir (TA). Tiga hari berturut – turut (26- 28/08), bertempat di Atrium Surabaya Town Square (SUTOS), Adiwarna kembali diadakan untuk ketiga lainya. Tahun – tahun sebelumnya, Adiwarna hanya mempersembahkan Pameran TA saja, tahun ini sangat berbeda.

ADIWARNA 2014 “Kreavolusi” merupakan serangkaian acara yang terdiri dari pameran karya Tugas Akhir (TA) mahasiswa Desain Komunikasi Visual angkatan 2010 UK Petra, Seminar, Lomba, Talkshow & Workshop, serta hiburan kreatif.

“Rangkaian acara ini kami rancang sebagai ajang menambah jaringan dan pembekalan para desainer muda Surabaya bahwa desainer Surabaya mampu untuk bersaing di Industri Kreatif Indonesia,” ungkap Ferry Christiawan, Ketua Adiwarna 2014.

Talkshow & Workshop kali ini unik dan di desain dengan apik. Talkshow tersebut mengangkat tema “Hidup ini Begitu Artistik” oleh pembicara Muhamad Ro’is Abidin (Pemenang Berbagai Award Kreatif di Surabaya). Untuk Workshop, yakni Cukil Grafis ‘Taring Padi’ diikuti oleh mahasiswa/ pelajar dan umum.

Seminar terbagi menjadi 4 sesi dengan tema dan pembicara yang berbeda. Empat jenis seminar berbeda tersebut diminati oleh mahasiswa UK Petra dan luar UK Petra, terbukti dengan total jumlah pendaftar sebanyak 1.002 orang masing – masing seminar kurang lebih 250 orang. “Sebenarnya masih ada yang mau mendaftar saat hari terakhir, namun kita tolak karena tempat seminar hanya cukup untuk 250 orang,” ujar Ferry.

Hal tersebut menunjukkan bahwa antusiasme mahasiswa sangat tinggi untuk menggali ilmu Desain lebih dalam di acara DKV UK Petra ini.

Selain seminar, ada pula kompetisi yang tak kalah menarik. Lomba Ilustrasi, Lomba Video Instagram, dan Lomba Stand Up Comedy. Lomba – lomba tersebut ditujukan untuk umum (17 tahun ke atas). Setiap jenis lomba akan diberikan hadiah berupa uang tunai dari Rp 250.000 – Rp 1.000.000.

Awarding Night 2014 dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2014. Malam anugerah mengumumkan pemenang lomba. Pemenang Lomba Ilustrasi dan Lomba Video Instagram dan Karya Terbaik Pameran TA. Pemenang Tugas Akhir (TA) ada 3 jenis, yakni Best of The Best, Best Promotion, dan enam kategori (audio visual, interaktif media, packaging and book, social campaign and design, fotografi, skripsi). Best of The Best dinilai dari keseluruhan oleh ke-empat juri. Best Promotion dinilai dari banyak respon dari masyarakat atau dilihat dari jumlah like di sosial media. Awarding Night dimeriahkan oleh Dikta Project. Antusiasme pengunjung terlihat ketika malam anugerah Adiwarna 2014 diselenggarakan. (fsc/ed)

Love – Integrity – Growth – Humility – Truth
Love is the Spirit of Caring  /  Integrity is Character in Action
Growth is the Fruit of Holistic Learning  /  Humility is the Beginning of Wisdom  /  Truth is the Basis of True Life