• – A Caring and Global University With Commitment to Christian Values
  • |
  • INDENG

Green Bazaar untuk Green Campus

Acara ini diikuti oleh sekitar 2.000 warga siwalankerto dan melibatkan 40 stand. Green Bazaar yang ditujukan bagi masyarakat sekitar Siwalankerto dan seluruh civitas akademik ini menyediakan berbagai stand yang menjual aneka makanan juga baju.Beberapa diantaranya adalah stand Program Manahemen Perhotelan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Koperasi Mahasiswa.

Mahasiswa Program Perhotelan menyajikan kreasi minuman favorit Fruit Punch dan Mocito. Selain itu, terdapat pernak-pernik dan gelas unik yang juga dijual di stand tersebut. Koperasi Mahasiswa ikut berkreasi dengan menjual Es Kopyor, Es Bubur, Kacang Ijo dan aneka makanan ringan seperti Resoles dan Lumpia, sedangkan mahasiswa BEM berpartisipasi dengan menjual sandal produksi Program Studi Teknik Industri, Jagung Manis dan Es Kopyor. Masyarakat juga turut berpartisipasi dengan membuka beberapa stand seperti Es Manado dan Es Buah oleh ibu PKK Siwalankerto, Gudeg dan Rangin oleh warga Jogja dan Pasuruan, adan aneka makanan terbuat dari mangrove dan batik oleh Batik Mangrove. Green Bazaar ini merupakan bentuk Pengabdian dari UK Petra bagi masyarakat sekitar kampus. Sembako murah yang dijual bagi masyarakat berupa Minyak Rp 9.000/liter, Beras Rp 20.000/3Kg dan Gula Rp 18.000/2kg serta baju bekas yang dijual hingga harga Rp 10.000/10 baju. “Kami tidak mengambil keuntungan maksimal dari bazaar ini. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian UK Petra melalui LPPM. Hasil dari baar ini akan digunakan untuk aksi pengabdian masyarakat lainnya dan bazaar tahun depan,” ungkap Yohanes Budi Cahyono, S.Sos selaku Koordinator Acara dan Lomba Green Bazaar. “Bazaar ini juga mewadahi UK Petra dan pihak mitra untuk bertanggungjawab secara sosial serta membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar berdagang seperti promosi dan menjual produk sendiri,” tambahnya.

“Kami menyelenggarakan banyak acara yang menarik yang dapat dinikmati warga Siwalankerto, yakni beragam lomba seperti lomba menyanyi untuk siswa Sekolah Dasar, lomba menggambar dan mewarnai anak PAUD dan lomba membuat alat peraga dan edukatif untuk guru PAUD serta ibu PKK Siwalankerto. Beberapa doorprize yang dibagikan bagi masyarakat berupa sepeda, mesin cuci, dan TV 26” LED,” ujar Nathalia, Fungsionaris BEM selaku PIC Bazzar (el/fsc/ed)

Love – Integrity – Growth – Humility – Truth
Love is the Spirit of Caring  /  Integrity is Character in Action
Growth is the Fruit of Holistic Learning  /  Humility is the Beginning of Wisdom  /  Truth is the Basis of True Life