• – A Caring and Global University With Commitment to Christian Values
  • |
  • INDENG

UK Petra Hadirkan TOEIC Menyambut Asean Economic Community 2015

Tepat 16 Juli 2014 UK Petra resmi menjadi salah satu penyelenggara Test of English for International Communication (TOEIC) yang dikeluarkan oleh Educational Testing Service (ETS) USA. Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan Rektor UK Petra bersama PT Eka Widya Anugerah sebagai pemegang lisensi TOEIC di Indonesia ini bertujuan untuk mendukung UK Petra sebagai perguruan tinggi bertaraf internasional. Melalui TOEIC yang mengukur kemampuan komunikasi bahasa inggris yang obyektif, UK Petra membantu meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam memasuki lingkungan kerja internasional. MoU ini juga dapat memfasilitasi mahasiswa UK Petra dalam mempersiapkan diri memasukiAsean Economic Community 2015 dan realita banyaknya perusahaan asing di Indonesia.

Sebagai perguruan tinggi yang dipandang berkualitas dan unggul dalam dunia pendidikan, UK Petra terus memperhatikan kebutuhan mahasiswa dalam dunia kerja. Hal inilah yang mendorong UK Petra menfasilitasi mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan bahasa inggris tidak hanya secara akademik tetapi juga dalam hal berkomunikasi di dunia kerja. “Kami memilih universitas terbaik untuk menjadi TOEIC Centre dan salah satunya adalah UK Petra. Dengan banyak prestasi yang diraih tersebut kami berpikir bahwa lulusan UK Petra perlu memiliki sertifikat TOEIC sebagai modal yang sangat berguna khususnya melihat peluang Asean Economic Community 2015 nantinya. Kami juga telah bekerja sama dengan banyak perusahan besar seperti Pertamina dan perusahaan otomotif yang membutuhkan sertifikat itu,” tutur Erwin selaku Manajer PT Eka Widya Anugerah.

TOEIC akan diselenggarakan oleh Continuing Education Centre setiap kurun waktu 2 bulan. Continuing Education Centre juga bekerja sama dengan Petra Linguistic Centre dalam menyediakan TOEIC Preparation bagi peserta yang akan mengikuti tes nantinya. “Sebagai patner industri dalam pengembangan sumber daya manusia, target kami adalah para mahasiswa yang akan lulus dan mereka yang berkebutuhan dalam dunia kerja untuk memiliki kemampuan profesional dalam berkomunikasi dengan bahasa inggris,” ungkap Pwee Leng, SE M.Kom selaku Kepala Continuing Education Centre UK Petra. (el/ed1)

Love – Integrity – Growth – Humility – Truth
Love is the Spirit of Caring  /  Integrity is Character in Action
Growth is the Fruit of Holistic Learning  /  Humility is the Beginning of Wisdom  /  Truth is the Basis of True Life