• – A Caring and Global University With Commitment to Christian Values
  • |
  • INDENG

COMMDAY 2014: Knowledge, Charity and Celebration

Ulang tahun identik dengan perayaan, baik itu yang megah maupun yang sederhana. Akan tetapi, Prodi Ilmu Komunikasi melalui Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Petra (HIMAKOMTRA) memiliki cara unik. Dengan memadukan pengembangan wawasan, kepedulian, dan perayaan maka hadirlah Communication Day (COMMDAY) 2014.

COMMDAY sendiri merupakan sebuah bentuk perayaan ulang tahun, yang selalu diselenggarakan setiap tahunnya oleh HIMAKOMTRA. Dengan tema yang selalu berbeda di setiap tahunnya, acara ini selalu memuncul inovasi-inovasi. COMMDAY kali ini dibagi menjadi tiga bentuk kegiatan yang terdiri dari Seminar, Corporate Social Responsibility (CSR), dan Awarding Night. “Berbeda dengan tahun sebelumnya, COMMDAY tahun ini tidak hanya digunakan untuk merayakan ulang tahun prodi Ilmu Komunikasi saja. Tetapi lebih dari itu, panitia ingin membuat COMMDAY tahun ini terasa spesial. Oleh sebab itu, panitia menambahkan rangkaian acara dengan kegiatan seminar dan CSR.” ujar Sylvia Melinda selaku ketua panitia.

Acara COMMDAY dimulai dengan seminar yang bertema ”Pemilu 2014: Tantangan Obyektivitas dan Politik Pencitraan di Media Massa”. Tema ini disesuaikan dengan kondisi Indonesia di tahun ini, yang berada pada masa pemilu. Selanjutnya, commday juga melaksanakan kegiatan CSR pada Sabtu, 17 Mei 2014. Adapun tempat pelaksanaan CSR terletak TK-SD Berita Hidup Surabaya. Beberapa kegiatan seperti mengajar dan bernyanyi bersama murid juga dilakukan oleh mahasiswa/i prodi Ilmu Komunikasi. Di puncak acara, Jumat, 23 Mei 2014 dilaksanakan awarding night dan berbagai penampilan yang dikemas secara apik oleh panitia COMMDAY.

“Harapan dari panitia, semoga COMMDAY di tahun ini dapat memberikan dampak yang positif terutama bagi mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UK Petra. Dan COMMDAY tahun depan diharapkan dapat membuat kegiatan yang bukan hanya lebih kreatif, tapi juga mengandung values positif bagi mahasiswa, “ harap Sylvia diakhir wawancara.

(YSS/YDS/ed1)

Love – Integrity – Growth – Humility – Truth
Love is the Spirit of Caring  /  Integrity is Character in Action
Growth is the Fruit of Holistic Learning  /  Humility is the Beginning of Wisdom  /  Truth is the Basis of True Life