• – A Caring and Global University With Commitment to Christian Values
  • |
  • INDENG

COMMDAY 2014 : PEMILU, POLITIK DAN MEDIA

Jumat 16 Mei 2014, Program Studi Ilmu Komunikasi UK Petra mengadakan seminar nasional yang bertema “Pemilu 2014: Politik Pencitraan dan Tantangan Objektifitas Media Massa”. Seminar ini merupakan rangkaian acara dari perayaan ulang tahun Prodi Ilmu Komunikasi yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 Mei mendatang.

“Tahun 2014 seringkali disebut sebagai tahun politik. Nah karena hal itu kami mengadakan seminar ini, dengan tujuan supaya mahasiswa khususnya mahasiswa ilmu komunikasi mendapat pengetahuan tentang pemilu namun dilihat dari segi ilmu komunikasinya.” Ungkap Sylvia Melinda selaku Ketua Panitia Commday ketika ditanya mengenai tujuan seminar tersebut, Jumat (16/05/2014).

Pra penyelenggaraan acara, panitia mempublikasikan seminar yang berjangkau nasional melalui berbagai media, seperti brosur, poster dan social media. Karena itu, selain mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UK Petra, seminar ini juga diikuti oleh beberapa mahasiswa dari Prodi lain dan mahasiswa dari Universitas Trunojoyo, Madura. Melalui seminar ini, mahasiswa diajak untuk berdiskusi tentang bagaimana peran Public Relations dan media massa dalam pemilu yang akan datang.

“Mungkin pembicaraan tentang pemilu ini agak susah bagi mahasiswa, tapi sebenarnya hal tersebut sangat penting. Kita juga sudah mengundang tamu-tamu dan pembicara yang memang sudah ahli dalam bidangnya. Jadi, semoga para mahasiswa bisa mendapat sesuatu dari seminar ini.” Tutur Sylvia sambil tersenyum. Di akhir hari, seminar nasional “Pemilu 2014: Politik Pencitraan dan Tantangan Objektifitas Media Massa” memberikan perspektif yang berbeda pada mahasiswa, tentang politik dan pemilu. (Ad)

Love – Integrity – Growth – Humility – Truth
Love is the Spirit of Caring  /  Integrity is Character in Action
Growth is the Fruit of Holistic Learning  /  Humility is the Beginning of Wisdom  /  Truth is the Basis of True Life