• – A Caring and Global University With Commitment to Christian Values
  • |
  • INDENG

PRODI MESIN DAN OTOMOTIF MEWUJUDKAN CARING MELALUI SERVICE MOTOR GRATIS

Kepedulian dapat ditunjukan melalui berbagai macam bentuk cara dan tindakan. Salah satu bentuk kepedulian ditunjukan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Mesin dan Otomotif dengan mengadakan kembali kegiatan Service Motor Gratis. Kegiatan yang dilakukan di bengkel Kometra (komunitas otomotif mesin petra) ini berlangsung dari tanggal 7 hingga 9 Mei 2014. Tidak hanya untuk civitas akademika, kepedulian mahasiswa melalui Service Motor Gratis juga menjangkau masyarakat sekitar Universitas Kristen Petra.

Yosua Lewi, Ketua Panitia kegiatan ini, mengungkap layanan yang diberikan. “Yang dimaksud dengan service gratis ini adalah Jasa Servicenya. Jadi kalau mereka mau ganti oli atau sparepart, mereka harus membawanya sendiri. Nanti akan ada teman-teman mahasiswa dari Prodi Mesin dan Otomotif yang akan membantu, dalam melakukan pergantian oli dan sparepart yang dibutuhkan.”

Kegiatan yang telah dilakukan sejak tahun 2013 ini, berlangsung pukul 08.00 – 15.00 WIB. Selama jam tersebut layanan diberikan oleh para mahasiswa Program Studi Teknik Mesin dan Otomotif angkatan 2010, 2011, dan 2012, yang bertugas menjadi mekanik di ‘bengkel’ ini. “Harapannya supaya kegiatan ini bisa laris. Teman-teman yang ikut membantu dalam kegiatan ini, dapat belajar melayani dan berinteraksi dengan masyarakat. Sehingga ilmu yang dimiliki, dapat berguna dan bermanfaat untuk membantu orang lain,” harap Yosua. Service Motor Gratis memungkinkan para mahasiswa mengabdikan ilmunya dan melihat manfaat langsung dari proses pembelajaran yang telah diikuti selama ini. (YS/Ed)

Love – Integrity – Growth – Humility – Truth
Love is the Spirit of Caring  /  Integrity is Character in Action
Growth is the Fruit of Holistic Learning  /  Humility is the Beginning of Wisdom  /  Truth is the Basis of True Life