• – A Caring and Global University With Commitment to Christian Values
  • |
  • INDENG

Wisudawan Peraih IPK Tertinggi di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan : Kuncinya Adalah Kerjasama dan Mengerjakan secara Bertahap

Mengerjakan Tugas Akhir (TA) dengan tim tidak berarti mudah. Diperlukan manajemen waktu yang jelas dan tepat supaya TA berjalan dengan efektif dan efisien. Hal inilah yang dialami Ferdiana Soekresno, wisudawan asal program studi Teknik Sipil yang lulus 3,5 tahun dengan IPK 3,81.
Ferdiana mengerjakan tugas akhirnya yang berjudul “Pengembangan Website Untuk Pembelajaran Analisis Struktur Rangka Dengan Metode Kekakuan Langsung” dengan membentuk tim khusus. “Untuk pembuatan website saya bekerjasama dengan teman-teman yang paham mengenai information technologies, dan tak lupa mengerjakan algoritma analisis struktur rangkanya,” begitu ujarnya saat dihubungi via telepon. Ferdiana juga bersyukur mendapatkan tim yang bisa diandalkan. “Karena timnya adalah teman saya sendiri jadi komunikasinya mudah. Selain itu mereka juga gampang mengertinya,” ujarnya.
Wisudawan dengan IPK 3,81 ini mengungkapkan bahwa lulus dengan 3,5 tahun di Teknik Sipil bukanlah hal mudah. “Resikonya kalau 3,5 tahun ya tugas dan praktikum lebih menumpuk tapi target saya memang 3,5 tahun itu harus tercapai,” ungkapnya. “Kiatnya ya nyicil-nyicil saja, jangan sampai tugas menumpuk semua,” begitu tutupnya. (Chriz)

Love – Integrity – Growth – Humility – Truth
Love is the Spirit of Caring  /  Integrity is Character in Action
Growth is the Fruit of Holistic Learning  /  Humility is the Beginning of Wisdom  /  Truth is the Basis of True Life