• – A Caring and Global University With Commitment to Christian Values
  • |
  • INDENG

Kebaktian Universitas dan Temu Kasih Awal Tahun 2014: Menjalani 2014, berpeganglah pada Tuhan

Time flies. Tahun 2013 baru saja kita lewati, banyak kisah yang terjadi baik pahit atau manis. Biarlah ini menjadi kenangan untuk memberikan semangat dan motivasi dalam diri kita saat menjalani lembar kehidupan di tahun 2014 dengan lebih baik.
Aktifitas di awal tahun para sivitas akademika Universitas Kristen Petra ini di buka dengan Kebaktian dan Temu Kasih bersama Pembina, Pengurus, dan Pengawas Yayasan Perguruan Tinggi Kristen (YPTK) Petra dan Pimpinan UK Petra Senin lalu (6/01) di Auditorium UK Petra. Kegiatan ini menjadi ajang temu kangen bersama para rekan sekerja sekaligus merefleksikan kembali panggilan berkarya selama satu tahun di UK Petra.
Meski jalan di depan tak terlihat, jangan takut menghadapi masa depan. Akan selalu ada asa dan harapan di tahun yang baru. Seperti ayat Alkitab dalam Filipi 4 : 4 – 9 yang dibagikan oleh Bedjo Lie, S.E., M.Div, Th.M saat menjadi pembicara Senin lalu. “Sebagai orang yang mengenal kasih Kristus, hendaknya dalam menjalani kehidupan dengan berbahagia karena kita berpegang pada Injil”, ungkap Kepala Pusat Kerohanian UK Petra tersebut. Bedjo merinci, dalam dunia ini dikenal dua pendekatan yaitu pendekatan filsafat Stoa dan ajaran positif thinking. Yang mana kedua pendekatan ini sama – sama menggunakan kekuatan pikiran, artinya sistem pengendaliannya berada di tangan kita. Bedjo menjelaskan sebagai orang yang mengenal kasih Kristus, “hendaknya menjadikan aktifitas doa sebagai kekuatan dalam menghadapi kekuatiran di masa yang akan datang sebab Allahlah berdaulat atas kehidupan kita bukan diri kita sendiri”.
Tahun 2014 yang akan datang, banyak kegiatan yang menanti. “Yang terdekat, mohon dukungan doa dari para sivitas akademika untuk proses Akreditasi Institusi yang saat ini menunggu hasilnya keluar. Apapun hasilnya, inilah yang terbaik dan biarlah nama Tuhan semakin dipermuliakan”, ungkap Prof. Rolly Intan M.A.Sc., Dr.Eng. Tak hanya Akeditasi Institusi saja, UK Petra juga bersiap menggelar beberapa acara besar diantaranya Petra Summer Program, Asia Summer Program, Petra Parade dan hendaknya para sivitas bersatu hati mendukung kegiatan ini. Menyongsong tahun 2014, Rolly berpesan “cukupkanlah dengan apa yang Tuhan berikan”, tutup Rektor UK Petra periode 2013 – 2017.
Di kesempatan yang sama, Prof. Dr. J. E Sahetapy, S.H., M.A selaku Ketua Pengurus YPTK Petra bercerita bagaimana UK Petra dulu yang hanya kelas kecil tapi ternyata mampu mengerjakan sesuatu yang besar. Sahetapy menghimbau, “universitas ini milik Yesus Kristus bukan milik yayasan sehingga hendaknya di tahun 2014 kita memberikan yang terbaik pengabdian kita hanya untuk Tuhan”.(Aj)

Love – Integrity – Growth – Humility – Truth
Love is the Spirit of Caring  /  Integrity is Character in Action
Growth is the Fruit of Holistic Learning  /  Humility is the Beginning of Wisdom  /  Truth is the Basis of True Life