• – A Caring and Global University With Commitment to Christian Values
  • |
  • INDENG

Kebaktian Pengucapan Syukur Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Petra 2013-2018

“Mengapa Tuhan memanggil saya?”, demikian pertanyaan yang di lontarkan oleh Pdt. Irwan Hidayat, S.Th., M.Pd saat memimpin khotbah dalam Kebaktian Pengucapan Syukur Pembina, Pengurus, Pengawas Yayasan Perguruan Tinggi Kristen (YPTK) Petra Periode 2013 – 2018 pada senin lalu tanggal 17 Juni 2013 di Auditorium UK Petra.

Pembina, Pengurus, Pengawas YPTK ini terdiri atas wakil-wakil PPPK Petra, wakil-wakil dari Gereja-gereja Pendukung, serta Tokoh Kristen. Sesuai ketentuan Anggaran Dasar YPTK Petra yang menjadi Gereja Pendukung ialah Gereja Bethel Injil Sepenuh, Gereja Kristen Indonesia di Surabaya, Gereja Kristen Jawi Wetan, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya, Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat, dan Huria Kristen Batak Protestan.

Kebaktian Pengucapan Syukur yang dihadiri sekitar 500 orang ini dihadiri oleh segenap sivitas akademika mulai dari dosen, persona kependidikan, Gereja-gereja pendukung, rekanan YPTK Petra hingga fungsionaris mahasiswa. Pdt. Irwan mengambil tema “Panggilan” sebagai pokok perenungan dalam ibadah pengucapan syukur ini, yang mana diambil dari kitab Yunus 1: 1-17.  Dua hal penting yang menjadi dasar dalam tema ini, pertama  panggilan diberikan karena Allah mau bukan karena Allah membutuhkan. Sebab Allah mau melibatkan dan memberikan kesempatan kepada kita dalam setiap pekerjaan Allah. “Karena panggilan Allah sebuah Anugerah istimewa untuk kita dalam melakukan sesuatu,” ujar Irwan yang saat ini melayani di GKI Darmo Permai.  Kedua, panggilan selalu dinyatakan dalam kesempurnaanNya.

Pada kesempatan ini, Pdt. Irwan mengingatkan kita kembali tentang bagaimana kita harus bersikap pada saat menerima panggilan dari Allah, yakni kita diajak untuk menyelami isi hati Tuhan, terutama di bidang pendidikan, serta saat kita dipanggil menjadi pelayan-Nya, kita mampu menempatkan diri sebagai hamba yang melayani bukan dilayani. “Kita harus sungguh-sungguh dan setia pada panggilan-Nya”imbuh Irwan.

Pada Kebaktian Syukur ini, Paduan Suara UK Petra turut memujikan sebuah lagu berjudul “Haleluya” sebagai bentuk penyerahan kepengurusan Pembina, Pengurus, Pengawas Yayasan Perguruan Tinggi Kristen (YPTK) Petra yang baru ini. (Aj/YDS)

Love – Integrity – Growth – Humility – Truth
Love is the Spirit of Caring  /  Integrity is Character in Action
Growth is the Fruit of Holistic Learning  /  Humility is the Beginning of Wisdom  /  Truth is the Basis of True Life